Iklan dempo dalam berita

Agar Dipermudah Lulus di Kampus Impian, Perbanyak Baca Doa Ini

Agar Dipermudah Lulus di Kampus Impian, Perbanyak Baca Doa Ini

Bacaan doa agar dipermudah lulus tes masuk kampus impian--

Manfaat Membaca Doa Menjelang Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Jika kamu tidak berdoa dan terlalu optimis pada usaha diri sendiri, kesedihan dan kekecewaan yang dirasakan akan lebih berat. Terlebih lagi jika program studi yang kamu inginkan adalah program studi yang sudah diidam-idamkan sejak dulu.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Wisata di Cilacap, Banyak Spot Foto Instagramable

Ternyata ada banyak dampak positif yang bisa didapatkan pendaftar ketika berdoa menjelang ujian masuk Perguruan Tinggi. Simak manfaat positif dari membaca doa berikut ini.

1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Persaingan masuk di program studi suatu Perguruan Tinggi sangat ketat, apalagi di program studi favorit.

Terkadang rasa optimis dengan nilai rapor yang tinggi bukan jaminan akan langsung diterima di program studi tersebut karena sainganmu mempunyai nilai rapor lebih tinggi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memperbanyak bacaan doa akan meningkatkan rasa percaya diri. Namun, kamu juga tetap perlu berusaha dengan keras sekalipun nilai rapormu sudah bagus dan portofoliomu juga sudah maksimal.

BACA JUGA:Segini Jumlah Pajak Tahunan Mobil Daihatsu Ayla di Semua Tahun, Simak Cara Menghitungnya

2. Menjadi Lebih Tenang

Ketika berdoa, secara tidak langsung kamu sudah pasrah pada hasil yang akan diberikan oleh Tuhan. Jika hasilnya baik dan kamu diterima, maka kamu akan bersyukur.

Namun, jika kamu belum diterima, kamu akan tetap berusaha karena yakin bahwa takdir yang kamu terima adalah yang terbaik.

Berdoa untuk diberikan hasil terbaik juga memberikan ketenangan batin. Kamu tidak gelisah memikirkan hal-hal yang tidak bisa kamu kontrol. Sebaliknya, hidupmu akan lebih fokus pada hal yang bisa kamu kontrol sambil menunggu pengumuman kelulusan.

3. Tidak Stres Berkepanjangan

Masa-masa pendaftaran masuk Perguruan Tinggi adalah masa-masa yang menegangkan dan memberikan tekanan tersendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: