Iklan dempo dalam berita

Agar Dipermudah Lulus di Kampus Impian, Perbanyak Baca Doa Ini

Agar Dipermudah Lulus di Kampus Impian, Perbanyak Baca Doa Ini

Bacaan doa agar dipermudah lulus tes masuk kampus impian--

Agar proses seleksi dimudahkan dan urusan-urusan lainnya juga dimudahkan, ada doa dari Rasulullah SAW yang dapat diamalkan diriwayatkan oleh HR. Ibnu Hibban dari Anas bin Malik, yaitu:

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Bacaan latin: Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Memanjatkan doa untuk meminta tambahan ilmu yang bermanfaat juga bisa kamu lakukan. Diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah dari Abu Hurairah, berikut doa yang bisa dibaca:

اللَّهُمَّ انْفَعْنِي بِمَا عَلَّمْتَنِي ، وَعَلِّمْنِي مَا يَنْفَعُنِي ، وَزِدْنِي عِلْمًا وَالْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ

Bacaan latin: Allahummanfa’ni bima ‘allamtani wa ‘allimni ma yanfa’uni wa zidni ‘ilman walhamdulillahi ‘ala kulli halin.

BACA JUGA:90 Desa di Kabupaten Pasaman Barat Terima Dana Desa 2024, Segini Besaran yang Diterima

Artinya: Ya Allah, berilah kemanfaatan atas segala ilmu yang Engkau ajarkan padaku. Berilah aku ilmu yang bermanfaat dan tambahkanlah ilmu padaku. Segala puji bagi Allah dalam setiap waktu.”

Kapan Waktu yang Tepat untuk Membaca Doa Ini?

Doa agar lulus di atas bisa dibaca kapan saja atau di waktu-waktu tertentu ketika ada waktu mustajab berdoa. Kapan saja waktu yang mustajab untuk membaca doa untuk meminta kelulusan ujian masuk Perguruan Tinggi?

1. Setelah Shalat 5 Waktu

Shalat wajib yang kamu tunaikan lima waktu dalam sehari adalah momen yang tepat untuk membaca doa meminta lulus.

Setelah menyelesaikan shalat, luangkan waktu khusus untuk berdzikir dan memohon agar diterima kuliah dan diberikan hasil terbaik. Jangan lupa mengawali bacaan doa dengan bershalawat dan membaca istighfar terlebih dahulu.

BACA JUGA:Hits dan Instagramable, Ini Rekomendasi 10 Destinasi Wisata di Cimahi Jawa Barat, Wajib Dikunjungi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: