Iklan dempo dalam berita

Bolehkan Cicak dibunuh? Begini Hukum dan Hikmah Membunuh Cicak Dalam Islam

Bolehkan Cicak dibunuh? Begini Hukum dan Hikmah Membunuh Cicak Dalam Islam

Bolehkah Cicak Dibunuh?--

Berbeda dengan cicak dinding, cicak kayu lebih menyukai tinggal di pohon-pohon di halaman rumah, atau di bagian rumah yang berkayu seperti atap. Terkadang juga didapati bersama cicak tembok di dinding luar rumah dekat lampu.

Cicak kayu ini memiliki nama latin Hemidactylus frenatus. Cicak ini memiliki tubuh yang lebih kurus dibandingkan dengan cicak tembok.

Ekornya bulat, dengan enam deret tonjolan kulit serupa duri yang memanjang dari pangkal ke ujung ekor.

BACA JUGA:Siapakah Dia? Ini Profil Pemenang Lelang Mobil Rubicon Mario Dandy Rp 725 Juta

3. Cicak Gula

Jenis cicak yang berikutnya adalah cicak gula yang memiliki nama latin Gehyra mutilata adalah cicak yang kerap ditemui di sekitar dapur, kamar mandi, dan lemari makan. Biasanya cicak jenis ini mencari butir-butir nasi atau gula.

Selain itu, jenis cicak ini juga sering ditemukan tenggelam di gelas kopi. Jenis cicak ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil, dengan kepala membulat dan warna kulit yang transparan serupa daging.

4. Cicak Batu
Jenis cicak selanjutnya adalah cicak batu atau yang memiliki nama latin Cyrtodactylus marmoratus. Cicak ini hidup menempel di batu dan atau sekitar batu. Ukuran cicak batu lebih kecil dari jenis cicak lainnya, yakni kurang lebih sekitar 4 cm.

Demikianlah informasi tentang bolehkah cicak dibunuh? begini hukum dan hikmah membunuh cicak. Semoga bermanfaat.



Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: