Iklan dempo dalam berita

Bolehkan Cicak dibunuh? Begini Hukum dan Hikmah Membunuh Cicak Dalam Islam

Bolehkan Cicak dibunuh? Begini Hukum dan Hikmah Membunuh Cicak Dalam Islam

Bolehkah Cicak Dibunuh?--

2. Cicak adalah musuh Nabi Ibrahim

Cicak memiliki sifat munafik yakni berkhianat. Dalam hadisnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Salam bersabda yang artinya:

“Bahwasanya ketika Ibrahim dilemparkan ke dalam api maka mulailah semua hewan melata berusaha memadamkannya, kecuali cicak. Karena sesungguhnya cicak itu mengembus-embus api yang membakar Ibrahim.” (HR. Ahmad)

BACA JUGA:Sudah Lama Ditunggu, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo Y58 yang Meluncur Bulan Juni 2024

3. Membunuh cicak berpahala

Di dalam kitab Shahih Muslim disebutkan, “Barangsiapa yang membunuh cicak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).”

4. Cicak bisa menjadi media sihir

Mungkin pernah terjadi, ada cicak yang tiba tiba sudah mati mengering atau hangus. Dan kita perlu waspada karena cicak ini termasuk hewan melata yang sering di jadikan media pembawa sihir.
Banyak dari golongan jin yang menjelma rupa menjadi cicak (hewan melata) untuk meletakkan racun sihir di rumah.

" Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih).

BACA JUGA:Tandain! Ini Daftar 100 Pinjol Resmi Terbaru 2024 dari OJK

5. Cicak mengandung bakteri escherichia coli (E coli)

Mikroba yang terkandung dalam cicak bisa menyebabkan sakit perut dan membahayakan kesehatan tubuh. Maka harus hati hati jika ada makanan atau minuman yang kejatuhan kotoran cicak.

Sebagai informasi tambahan berikut ini jenis-jenis cicak yang harus anda ketahui:

1. Cicak Tembok

Cicak tembok yang memiliki nama latin Cosymbotus platyurus adalah cicak yang kerap ditemui di tembok-tembok rumah dan sela-sela atap.

Terdakang cicak ini juga dapat ditemui di luar rumah. Cicak yang menempel di dinding ini memiliki ciri-ciri tubuh pipih lebam berekor lebar dengan jumbai-jumbai halus di tepinya.

Bila diamati dari dekat, pada bagian sisi bawahnya akan terlihat adanya lipatan kulit agak lebar di sisi perut dan di belakang kaki.

BACA JUGA:Dana Desa Kabupaten Aceh Barat 2024, Ini Rincian Lengkap Per Desa

2. Cicak Kayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: