Iklan dempo dalam berita

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Apa yang Menjadi Penyebabnya? Ini Kata Kuasa Hukum

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Apa yang Menjadi Penyebabnya? Ini Kata Kuasa Hukum

Ruben Onsu gugat cerai Sarwendah--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ruben Onsu gugat cerai Sarwendah, apa yang menjadi penyebabnya? Ini kata kuasa hukum.

Belakangan ini, kabar tak sedap datang dari rumah tangga pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, diketahui kabar keretakan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah mencapai puncaknya, setelah sang presenter resmi gugat cerai istrinya di umur pernikahan sudah 11 tahun.

BACA JUGA:Hukum Membongkar Kuburan dalam Islam, Boleh atau Tidak? Begini Menurut Buya Yahya

Gugatan tersebut didaftarkan Ruben Onsu melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar pada 11 Juni 2024.

Adanya kabar tak sedap ini, pastinya mengejutkan banyak pihak, terutama para fans mereka. Banyak yang mempertanyakan penyebab serta alasan mengapa Ruben Onsu mengajukan gugatan cerai tersebut.

Lantas, apa alasan dibalik keputusan tersebut? Berikut adalah penjelasan lengkap dari pihak Pengadilan Negeri atas permasalahan keluarga mereka.

BACA JUGA:Lagu Perdamaian Band Gigi Diharap jadi Pesan Moral Dalam Pilkada 2024 Mukomuko

- Penyebab Ruben Onsu Gugat Sarwendah  

Ruben Samuel Onsu (RSO) baru saja mengajukan gugatan cerai terhadap pasangannya yang terdaftar di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada tanggal 9 Juni 2024, yang jatuh pada hari Senin. 

Menurut Humas II PN Jakarta Selatan, T. Marbun, gugatan cerai Ruben terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL Dalam percakapan dengan pejabat pengadilan, dikonfirmasi bahwa gugatan ini terkait dengan perkara perceraian dan didaftarkan oleh penggugat atas nama RSO melawan S.  

Namun, rincian lebih lanjut mengenai permasalahan yang menjadi alasan perceraian tidak dapat diungkapkan kepada masyarakat umum. Hal ini karena perkara perceraian termasuk dalam ruang lingkup privat dan sidangnya bersifat tertutup.

BACA JUGA:Awasi Penyalurannya, Simak Rincian Dana Desa Kabupaten Nias Barat 2024 per Desa

Gugatan cerai ini diajukan sekitar dua pekan setelah Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben, mengonfirmasi bahwa rumah tangga kliennya dengan Sarwendah sedang dalam masalah.  

Namun dirinya tak menjelaskan secara rinci apa penyebab dari perceraian kliennya tersebut. Sementara itu, perkara cerai keduanya baru akan diketahui secara resmi pada saat pembacaan putusan akhir yang bersifat terbuka. Gugatan perceraian ini tidak mencakup permintaan hak asuh anak atau pembagian harta gono-gini. Fokus dari gugatan ini murni pada perceraian itu sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: