Iklan dempo dalam berita

Kementan Membuka Peluang Besar CPNS 2024 untuk Lulusan Pertanian, Ini Formasi yang Dibutuhkan dan Syaratnya

Kementan Membuka Peluang Besar CPNS 2024 untuk Lulusan Pertanian, Ini Formasi yang Dibutuhkan dan Syaratnya

Formasi dan syarat daftar CPNS Kementan tahun 2024--

Selain itu, tunjangan beras ini dapat diwujudkan dalam bentuk uang tunai dengan nominal Rp 7.242 per kilogram. Dengan demikian, jika diberikan berupa uang maka setiap bulan seorang PNS setidaknya menerima tunjangan beras sebesar 10 kg x Rp 7.242 atau Rp 72.420.

Cara Menghitung Tunjangan Beras dan Pangan PNS 2024

Prinsip yang dipegang dalam penghitungan tunjangan beras yaitu diberikan bagi anggota PNS beserta keluarganya. Keluarga tersebut meliputi istri/suami dan anak-anak.

Tiap mereka akan mendapatkan jatah tunjangan beras sebesar 10 kilogram per orang, dengan nilai beras Rp 7.242 per kilogram

BACA JUGA:Makanan untuk Membersihkan Usus Besar! Pencernaan Jadi Makin Lancar Tanpa Khawatir Masalah Usus Kotor

Meski demikian, perhitungannya berbeda apabila suami dan istri sama-sama sebagai PNS. Setiap dari mereka tetap memperoleh tunjangan besar. Bedanya, tunjangan beras bagi anak dan suami/istri tidak bisa rangkap.

Hal sama berlaku pula bila suami istri masing-masing sebagai PNS aktif dan pensiunan. Tunjangan beras juga tidak bisa rangkap bagi suami/istri dan anak.

Jika sudah diketahui siapa saja penerimanya dalam sebuah keluarga PNS, contoh cara perhitungan tunjangan beras sebagai berikut:

Seorang ayah bekerja sebagai PNS. Ia memiliki istri dan dua orang anak. Jadi dalam keluarga tersebut ada empat orang yang ditanggung dalam tunjangan beras. Setiap bulan, sang ayah akan menerima tunjangan beras sebesar 10 kilogram x 4 orang x Rp 7.242, atau senilai Rp 289.680.

BACA JUGA:Enak dan Sehat! Ini Resep Jus Detox Usus, Bagus untuk Kulit dan Bikin Pencernaan Makin Lancar

Demikianlah ulasan mengenai, Kementan membuka peluang besar CPNS 2024 untuk lulusan pertanian, segini formasi yang dibutuhkan dan syaratnya.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: