Iklan dempo dalam berita

Persiapkan Persyaratannya! Ini Formasi CPNS Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat 2024

Persiapkan Persyaratannya! Ini Formasi CPNS Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat 2024

Formasi CPNS Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat 2024 --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Persiapkan persyaratannya! Ini formasi CPNS Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat 2024.

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Pendidikan, Cek Segera Kualifikasinya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas sebelumnya menargetkan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dibuka pada Juli 2024. 

"Awal Juli sudah ada pengumuman mengenai waktu dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tahapan tes pertama dalam seleksi CASN," kata Anas

BACA JUGA:Pemkot Pekanbaru Bakal Rekrut 600 CPNS dan PPPK di Tahun 2024, Ini Rincian Formasinya

Lantas bagaimana dengan formasi CPNS pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat? Terkait hal itu dilansir dari laman resmi www.bandung.id Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bandung telah mendapatkan persetujuan prinsip terkait kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun anggaran 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

BACA JUGA:Pemkot Jambi Buka Banyak Formasi CPNS 2024, Simak Rinciannya

"Dalam rapat koordinasi nasional persiapan pengadaan ASN Tahun 2024 yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Kemenpan RB memberikan persetujuan prinsip mengenai kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kota untuk Tahun Anggaran 2024," ungkap Adi saat ditemui di Balai Kota Bandung. 

Ia menambahkan, "Alhamdulillah, dari pak menteri menyetujui. Insyaallah pada tahun 2024 akan diterima sebanyak 838 ASN. Jadi formasinya adalah 838 ASN."

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada 497 Formasi CPNS 2024 Kota Depok Jawa Barat, Lengkapi Persyaratannya

Adi juga menjelaskan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terbuka bagi pelamar umum, sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diprioritaskan bagi non-ASN yang telah terdata pada basis data Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Kalau CPNS untuk umum, walaupun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan PPPK. Sedangkan untuk PPPK, prioritas diberikan kepada non-ASN yang telah terdata pada basis data BKN. Ini adalah program nasional, karena di akhir tahun 2024 masalah non-ASN harus sudah diselesaikan," jelasnya lebih lanjut.

BACA JUGA:Total Ada 994 Formasi untuk CPNS dan PPPK, Cek Tahapan CPNS 2024 Pemerintah Kabupaten Siak Riau

Secara rinci, kebutuhan lowongan ASN Tahun 2024 akan diumumkan secara resmi oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. "Nanti tentu akan diumumkan oleh pak Pj Wali Kota secara rinci di situs BKPSDM. Kami juga akan mengumumkan melalui media," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: