Iklan dempo dalam berita

Siap-siap Penerimaan Tamtama Polri 2023, Ini Cara Daftar, Syarat Masuk dan Besaran Gaji

Siap-siap Penerimaan Tamtama Polri 2023, Ini Cara Daftar, Syarat Masuk dan Besaran Gaji

Siap-siap Penerimaan Tamtama Polri 2023, Ini Cara Daftar, Syarat Masuk dan Besaran Gaji--

6. Tidak bertato atau dan tidak ditindik telinga atau anggota badan lainnya, kecuali dengan catatan ketentuan agama atau adat istiadat.

7. Calon Tamtama harus membuktikan terbebas dari narkotika (ditunjukan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari instansi kesehatan pemerintah (RS Pemerintah/Klinik BNN/BNP/BNK).

8. Calon Tamtama wajib setia kepada Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, tidak mendukung atau ikut serta dalam organisasi dengan paham yang bertentangan. Tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma agama, kesusilaan, sosial, atau norma hukum.

9. Membuat surat pernyataan bermaterai berisikan pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan tidak keluar dari fungsi Brimob dan Polair selama 10 tahun (terhitung saat diangkat menjadi Tamtama Polri). Selanjutnya adalah surat pernyataan bermaterai tidak akan mempercayai pihak-pihak yang menawarkan, menjanjikan dan menjamin dapat membantu meluluskan dalam proses seleksi.

10. Calon pendaftar wajib minimal 2 tahun berdomisili di wilayah Polda tempat mendaftar secara sah (administratif dan fakta) terhitung dari pembukaan pendidikan dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

11. Belum Menikah Baik calon Tamtama Brimob maupun Polair belum pernah menikah secara hukum positif/agama/adat, dan belum memiliki anak biologis, sanggup untuk tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan.

12. Memperoleh Izin dan Tidak Terikat Instansi Pastikan calon taruna sudah memperoleh persetujuan dari orang tua/wali dan tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain dalam bentuk apapun.

13. Memiliki BPJS dan Wajib Vaksinasi Calon Tamtama yang dinyatakan lulus terpilih harap melampirkan kartu BPJS Kesehatan dan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) dan bersedia mengikuti serangkaian seleksi hingga akhir dengan sistem gugur dan/atau ranking.

 

Berikut Cara Mendaftar Tamtama Polri 2023

 

• Pendaftar membuka situs resmi penerimaan anggota Polri pada https://penerimaan.polri.go.id/.

• Kemudian memilih jenis seleksi Tamtama Polri pada halaman utama website.

• Mengisi form registrasi yang tertera pada lama dengan Identitas pendaftar seperti, memasukkan NIK (pastikan sudah terdaftar di Dinas Dukcapil), identitas orang tua, dan keterangan lain sesuai format dalam situs.

• Pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat pada form registrasi online dan mengeceknya kembali sebelum ke tahap selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: