Iklan dempo dalam berita

Siap-siap Penerimaan Tamtama Polri 2023, Ini Cara Daftar, Syarat Masuk dan Besaran Gaji

Siap-siap Penerimaan Tamtama Polri 2023, Ini Cara Daftar, Syarat Masuk dan Besaran Gaji

Siap-siap Penerimaan Tamtama Polri 2023, Ini Cara Daftar, Syarat Masuk dan Besaran Gaji--

• Setelah berhasil, pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password.

 

Peserta diharapkan selalu mengingat username dan password karena keduanya digunakan untuk melakukan login menuju halaman dashboard pendaftar (berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan dan nilai setiap tahapan seleksi pendaftar).

Selanjutnya, peserta akan diarahkan untuk mengunggah berkas pendaftaran yang dibutuhkan pada halaman yang disediakan.

Pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polres.

Batas waktu verifikasi data pendaftar terhitung selama pendaftaran online berlangsung sesuai jadwal pendaftaran dan tidak ada toleransi perpanjangan.

 

Tahapan Seleksi Tamtama Polri 2023

 

Selain harus memperhatikan syarat dan cara pendaftaran, berikut tahapan seleksi yang harus diperhatikan para calon Tamtama Polri 2023 karena seleksinya menggunakan sistem gugur.

 

• Seleksi Administrasi, dimana peserta akan dinilai secara kualitatif dengan status Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Selain melihat kelengkapan berkas, seleksi ini juga diikuti oleh pemeriksaan kesehatan tahap I.

• Selanjutnya adalah tahap penelusuran rekam jejak media sosial, penguji akan memeriksa jejak digital peserta, biasanya melalui media sosial. Kemudian masuk ke tahapan Tes Psikologi Tahap I (Tertulis).

• Peserta yang lulus akan mengikuti tahap uji kesamaptaan jasmani, renang, dan antropometri. Tahapan selanjutnya adalah tes Akademik secara kuantitatif, peserta akan diuji dengan materi Pengetahuan Umum (termasuk UU kepolisian), Wawasan kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika), Bahasa Inggris, dan Matematika.

• Tahap selanjutnya adalah Kesehatan Tahap II yang meliputi kesehatan jiwa dan Tes Psikologi Tahap II, yang dilakukan dengan wawancara. Jika lulus, peserta akan melakukan Pemeriksaan Administrasi Akhir dan menjalankan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: