Iklan dempo dalam berita

Idap Pneumonia, Muhammad Saka Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Seluma Meninggal Dunia

Idap Pneumonia, Muhammad Saka Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Seluma Meninggal Dunia

Bayi yang ditemukan di Seluma beberapa hari lalu meninggal dunia--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah resmi diadopsi oleh pasangan orang tua asuh yang berasal dari Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, bayi laki-laki yang sempat dibuang di Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, Muhammad Saka dinyatakan meninggal dunia.

Padahal orang tua asuhnya sudah merencanakan untuk aqiqah bayi Saka, namun Tuhan berkehendak lain.

Hal ini diungkapkan Kabid Perlindungan Jamsos dan Rehab, Aziman, yang mengatakan bayi tersebut baru seminggu diadopsi oleh orang tua asuh setelah sebelumnya melalui proses assesment.

BACA JUGA: Cara Mengetahui Suami Selingkuh Lewat Hp, Emak-emak Tinggal Instal 10 Aplikasi Ini

“Informasinya memang rencana mau diaqiqah, potong rambut dan kuku oleh orang tua asuhnya. Kemudian baru dilanjutkan dengan imunisasi dan perawatan lanjutan. Namun Tuhan berkehendak lain, rencana belum dilaksanakan namun bayinya sudah meninggal,” terang Aziman.

Aziman mengungkapkan, saat masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Jitra Bengkulu, bayi tersebut memang sudah memiliki riwayat penyakit pneumonia neonatal dan neonatal infection. 

BACA JUGA:Gawat! Ini Ciri-ciri Suami yang Masih Mencintai Mantan Pacarnya, Para Istri Harus Tahu

Namun saat akan dibawa memang kondisi bayi sudah membaik. Orangtua asuhnya pun sudah diberitahu dan siap untuk tetap melanjutkan adopsi tersebut. 

BACA JUGA:SIM C1 Resmi di Terbitkan, Ini Bedanya SIM C1 dan SIM C, Ternyata Bukan untuk Motor Biasa

“Riwayat penyakit berdasarkan rekam medis RS memang sudah kita sampaikan dan orang tua asuhnya siap menerima saat itu dan siap mengikuti semua arahan dari dokter. Namun takdir sang bayi sudah mencapai batasnya dan kepergiannya harus di ikhlaskan,” pungkasnya.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: