Iklan dempo dalam berita

Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Minyak Makan Merah, Chef Juna Berikan Pujian Kualitasnya

Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Minyak Makan Merah, Chef Juna Berikan Pujian Kualitasnya

8 Kelebihan dan Kekurangan Minyak Makan Merah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini 8 kelebihan dan kekurangan Minyak Makan Merah, Chef Juna berikan pujian kualitasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pabrik Percontohan Minyak Makan Merah Pagar Merbau di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis, 14 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:Cek Harga iPhone 13 Terbaru, Diskon 36 Persen di Penghujung Bulan Mei 2024

Jokowi menuturkan, Indonesia mempunyai 15,3 juta hektare kebun kelapa sawit. Dari jumlah lahan itu, sebanyak 40,5 persen atau 6,2 juta di antaranya milik petani. Jokowi pun mendorong pembangunan pabrik minyak makan merah sehingga memberikan nilai tambah untuk petani dalam negeri.

BACA JUGA:Pelajar SD Meninggal Dunia Kecelakaan Motor, Ini Permintaan Dikbud kepada Orang Tua

Masyarakat Indonesia kini memiliki alternatif minyak goreng yang diklaim Pemerintah lebih sehat dan murah. Minyak makan merah digadang-gadang menjadi alternatif yang kini bisa dipilih masyarakat. 

Namun, tak sedikit Masyarakat yang masih ragu untuk menggunakan minyak makan merah ini karena masih minim informasi terkait produk tersebut. Apakah minyak makan merah benar-benar sehat? 

BACA JUGA:Gampang, Begini Cara Merawat Motor Warna Doff agar Tetap Kinclong dan Tidak Pudar, Boleh Dicoba

Dr. Ir. Tungkot Sipayung, Eksekutif Direktur PalmOil Agribusiness Strategig Policy Institute (PASPI) memberikan gambaran soal kelebihan minyak makan merah dibandingkan dengan produk lainnya. 

Untuk diketahui, PASPI merupakan lembaga riset non-profit yang independen dan fokus dalam pengembangan strategi peraturan nasional industri kelapa sawit. 

BACA JUGA:Profil Calon Mertua Lisa BLACKPINK, Ternyata Orang Terkaya di Dunia, Begini Fakta-faktanya

Dijelaskan Dr. Ir. Tungkot Sipayung, Minyak sawit merah adalah jenis minyak nabati yang berasal dari buah sawit merah (Elaeis guineensis). 

Buah sawit merah, yang tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia, Malaysia, dan Afrika, memberikan minyak ini dengan warna merah yang khas karena kandungan karotenoid yang tinggi. 

BACA JUGA:Solusi Dana Cepat, Begini Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Bisa Dapat Pinjaman Rp 100 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: