Iklan dempo dalam berita

6 Obat Disengat Tawon Ampuh Tersedia di Apotek, Harganya Mulai Rp 1.500

6 Obat Disengat Tawon Ampuh Tersedia di Apotek, Harganya Mulai Rp 1.500

Obat disengat tawon yang dijual di apotek--

Bagi sebagian orang, sengatan tawon bisa menyebabkan rasa sakit di bagian yang disengat. Untuk meringankan rasa sakit itu, Anda bisa menggunakan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas seperti Ibuprofen.

Ibuprofen termasuk ke dalam golongan NSAID (obat anti-inflamasi non-steroid). Perlu diketahui bahwa obat ini juga bisa menyebabkan beberapa efek samping seperti pusing, sakit kepala, mual dan muntah.

Karena itu, pastikan Anda mengonsumsinya sesuai dengan petunjuk dokter atau aturan yang tertera pada kemasan.

Ibuprofen bisa ditemukan di apotek dengan berbagai merek. Versi generiknya bisa dibeli dengan harga mulai Rp 5.000 per strip.

BACA JUGA:Sejuta Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Ini 4 Cara Mudah Menanam Pohon Kelor di Rumah

6. Minyak Gosok Cap Tawon

Minyak Gosok Cap Tawon adalah salah satu obat herbal yang dipercaya mampu mengatasi rasa sakit, gatal dan bengkak karena gigitan serangga termasuk tawon atau lebah.

Cara penggunaannya sangat mudah. Anda tinggal mengoleskannya saja ke bagian yang disengat.

Minyak Gosok Cap Tawon tersedia dalam beberapa ukuran kemasan mulai dari 20 ml (dijual dengan harga mulai Rp 25 ribuan), ukuran 30 ml (dijual dengan harga mulai Rp 34.000), ukuran 60 ml (dijual dengan harga mulai Rp 56.000) dan ukuran 90 ml (dijual dengan harga mulai Rp 80.000).

Saat terkena sengatan lebah, Anda bisa melakukan langkah pertolongan pertama berikut ini:

BACA JUGA:Diet Daun Kelor yang Efektif, Ini 5 Cara Membuat Olahan Daun Kelor untuk Diet

1. Segera cabut bekas sengatan

Setelah menyengat, lebah bisa meninggalkan sengatnya di kulit. Anda perlu segera mengeluarkan sengat tersebut dengan mendorongnya keluar menggunakan benda-benda yang permukaannya pipih dan keras, misalnya pinset atau sendok kecil.

Hindari menekan atau menjepit sengat, sebab hal ini bisa membuat racun dari sengat lebah menyebar lebih luas ke dalam tubuh Anda.

2. Cuci bekas sengatan dan berikan kompres dingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: