Iklan dempo dalam berita

Ini Prospek Pekerjaan Jurusan Peternakan, Ada Peluang Kerja di Kementerian

Ini Prospek Pekerjaan Jurusan Peternakan, Ada Peluang Kerja di Kementerian

Prospek kerja lulusan jurusan peternakan--

Di jurusan Peternakan Unsoed, kamu juga akan mendapatkan mata kuliah seperti Ilmu ternak Unggas, Manajemen Ternak Potong, Potensi Bahan Pakan Lokal, dan lain-lainnya.

BACA JUGA:10 Cara Kredit HP di Akulaku, Solusi HP Baru Disaat Budget Lagi Pas-pasan

2. Universitas Hasanuddin
Masih dalam daftar universitas dengan jurusan Peternakan terbaik versi Mamikos, universitas berikutnya adalah Universitas Hasanuddin. Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin sudah ada sejak tahun 1964.

Akan tetapi pada saat itu masih bernama Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan. Kemudian di tahun 1982 Fakultas Peternakan UNHAS resmi berdiri sendiri.

Di Jurusan Peternakan Unhas kamu juga akan mempelajari tentang Sosiologi Peternakan, Mikrobiologi Hewan, Ilmu Lingkungan Ternak, Ilmu Kesehatan Ternak, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan Peternakan.

Daya tampung untuk jurusan Peternakan Unhas adalah sebanyak 200 mahasiswa setiap tahunnya. Selain itu, Jurusan Peternakan Unhas juga telah mengantongi akreditasi A oleh BAN-PT.

BACA JUGA:Simulasi Kredit HP di Akulaku, Cukup Sertakan KTP Dana Cair hingga Rp 15 Juta

3. Universitas Padjadjaran
Berikutnya ada Universitas Padjadjaran Bandung yang memiliki jurusan Peternakan terbaik. Fakultas Peternakan Unpad didirikan sejak tahun 1963.

Apabila kamu hendak memilih Jurusan Peternakan di Universitas Padjadjaran, maka kamu akan mendapatkan mata kuliah peminatan di antaranya ada Produksi Ternak, Nutrisi Ternak, Teknologi Hasil Ternak, dan Sosial Ekonomi Peternakan.

Menariknya, jurusan Peternakan Universitas Padjadjaran juga telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

BACA JUGA:Kardus Mencurigakan Tergeletak Dihalaman RSUD Jalur 2 Curup, Pas Dibuka Isinya Ada Seorang Bidadari

4. Universitas Diponegoro
Dari Bandung Jawa Barat kita beranjak lagi ke Semarang, Jawa Tengah. Rekomendasi universitas dengan jurusan Peternakan terbaik versi Mamikos ada di Undip atau Universitas Diponegoro.

Kampus ini juga memiliki Jurusan Peternakan yang berada di bawah kepengurusan Fakultas Peternakan dan Pertanian. Jurusan Peternakan Undip juga sudah mendapat akreditasi A dari BAN-PT.

BACA JUGA:Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

5. Universitas Sebelas Maret
Nomor lima dari daftar universitas dengan jurusan Peternakan terbaik ada UNS atau Universitas Sebelas Maret. Jurusan Fakultas Peternakan di UNS sudah ada sejak 1998. Agak berbeda dengan kampus lainnya, Jurusan Peternakan di UNS ini berada di bawah kepengurusan Fakultas Pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: