Iklan dempo dalam berita

Ini Jadwal Terbaru Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024, Jangan Sampai Terlewat

Ini Jadwal Terbaru Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024, Jangan Sampai Terlewat

Jadwal terbaru Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024--

UTBK 2024 menguji beberapa materi utama yang terdiri dari:

1. Tes Potensi Skolastik (TPS)

- Penalaran Umum: Menguji kemampuan berpikir induktif, deduktif, dan kuantitatif. Terdiri dari 30 soal dengan waktu pengerjaan 30 menit.

- Pengetahuan dan Pemahaman Umum: Menguji kemampuan untuk memahami dan mengkomunikasikan pengetahuan umum. Terdiri dari 20 soal dengan waktu pengerjaan 15 menit.

BACA JUGA:Khasiat Kayu Manis Ampuh untuk Mengatasi Masalah Asam Lambung, Buktikan Sendiri

- Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis: Menguji kemampuan memahami wacana tertulis dan menulis cerita. Terdiri dari 20 soal dengan waktu pengerjaan 25 menit.

- Pengetahuan Kuantitatif: Menguji kedalaman dan luasnya pengetahuan matematika. Terdiri dari 15 soal dengan waktu pengerjaan 20 menit.

BACA JUGA:Jangan Tertipu! 6 Modus Pinjol Terbaru 2024, Banyak yang Kerap Terjebak hingga Derita Kerugian

2. Tes Literasi

- Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris: Menguji kemampuan memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merenungkan teks. Literasi dalam Bahasa Indonesia terdiri dari 30 soal dengan waktu pengerjaan 45 menit, dan Literasi dalam Bahasa Inggris terdiri dari 20 soal dengan waktu pengerjaan 30 menit.

- Penalaran Matematika: Menguji kemampuan individu untuk melakukan penalaran matematis. Terdiri dari 20 soal dengan waktu pengerjaan 30 menit.

BACA JUGA:Ini Khasiat Kayu Manis dan Madu Bagi Kesehatan, Perhatikan Aturan Minumnya

Perlengkapan yang Harus Dibawa Saat Ujian

Peserta UTBK 2024 harus membawa beberapa perlengkapan penting saat mengikuti ujian. Berdasarkan Buku Panduan Pendaftaran UTBK-SNBT 2024, perlengkapan tersebut adalah:

- Kartu Tanda Peserta UTBK-SNBT 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: