Iklan dempo dalam berita

Ini Sejarah Palestina dan Israel Menurut Islam yang Tertulis Dalam Al-quran

Ini Sejarah Palestina dan Israel Menurut Islam yang Tertulis Dalam Al-quran

Sejarah Palestina dan Israel menurut Al Quran --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini sejarah Palestina dan Israel Menurut Islam yang tertulis dalam Al-quran.

Pada saat berdirinya negara Israel pada tahun 1948, warga Palestina mengalami penjajahan, penindasan, dan pengusiran yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel.

Umat muslim Palestina diusir secara paksa dari kampung halaman mereka, tanah mereka dirampas, dan mereka diperlakukan dengan sangat kejam oleh tentara Israel, menghadapi segala bentuk kekerasan dan ketidakadilan. 

BACA JUGA:Berencana Beli Motor PCX 160 ABS? Ini Simulasi Angsuran Kredit dan DP

Israel dengan tekad yang kuat ingin merebut Yerusalem (Baitul Maqdis). Bahkan, bukan hanya Yerusalem saja yang menjadi target mereka; wilayah lain yang telah lama ditinggali oleh warga Arab Palestina juga ingin dikuasai oleh Zionis Israel.

Motivasi Israel dalam menguasai Palestina adalah keyakinan mereka bahwa itu adalah tanah yang dijanjikan bagi mereka, suatu klaim yang terus dipertahankan dengan segala cara.

Dari sinilah akar dari konflik Israel-Palestina bermula dan terus berlanjut hingga saat ini. Perang terbuka pun tidak bisa dihindari, menyebabkan tewasnya ribuan nyawa dari kedua pihak yang bertikai.

Al-Qur'an telah menjelaskan bahwa tanah Palestina diharamkan bagi Bani Israil, sebuah larangan yang bersumber dari perintah ilahi.

BACA JUGA:Bukan KUR, Ini Tabel Angsuran Pinjaman BRI Umum 2024 Lengkap dengan Syaratnya

Direktur Rumah Fiqih Indonesia, Dr Ahmad Sarwat menjelaskan, Bani Israel yang merupakan kaum Nabi Musa alaihisalam menganggap Palestina merupakan tanah yang dijanjikan Tuhan kepada mereka.

Allah SWT awalnya memang memerintahkan kepada bangsa Yahudi untuk menempati tanah Palestina, sepulangnya bangsa itu dari perbudakan di Mesir selama ratusan tahun. 

Namun, kaum Bani Israel ternyata penakut dan pengecut. Mereka tidak berani masuk Palestina karena saat itu dikuasai oleh penguasa yang sangat mereka takuti. Mereka memutarbalikkan fakta dengan menyebut penguasa Palestina sebagai raja yang kejam.

BACA JUGA:Awas Mabuk Air Kelapa, Ini Tanda-tandanya, Segera Berhenti

Kisah ketakutan Kaum Israel kala memasuki Palestina itu diabadikan dalam Alquran, Surat Al Maidah ayat 21-26. Allah SWT berfirman:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: