Iklan dempo dalam berita

Bisa Cair hingga Rp 1,5 Miliar, Begini Cara dan Syarat Gadai SK PPPK di BSI

Bisa Cair hingga Rp 1,5 Miliar, Begini Cara dan Syarat Gadai SK PPPK di BSI

Cara dan syarat gadai SK PPPK di BSI--

BACA JUGA:Peserta Kartu Prakerja Gelombang 67, Insentif Rp700 Ribu Sudah Cair ke Saldo DANA

Saat ini, diketahui ada empat bank yang menawarkan produk kredit dengan syarat SK ASN, termasuk SK PPPK, sebagai jaminan pinjaman. 

Empat bank Himbara seperti BRI, BNI, BSI, dan Mandiri memberikan pinjaman lewat gadai SK PPPK, dengan berbagai tenor dan manfaat.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 67 Cair, Ini Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah

Berikut ini besaran tenor kredit gadai SK PPPK di keempat Bank tersebut:

1. BRI

BRI menawarkan produk pinjaman KTA dengan jaminan SK pengangkatan ASN yang terakhir. Produk pinjaman BRI yang dimaksud bernama Briguna Karya. Produk ini memungkinkan pegawai meminjam KTA tanpa batasan jumlah, namun disesuaikan dengan kemampuan bayar debitur.

Pinjaman tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari pembelian barang bergerak, perbaikan rumah, biaya kuliah, pernikahan, pengobatan, dan sebagainya. Sementara itu, tenor pembiayaan hingga 15 tahun atau sampai masa persiapan pensiun (MPP).

BACA JUGA:Sering Dianggap Tak Berharga dan Dibuang, Ternyata Rambut Jagung Punya Banyak Manfaat, Bisa untuk Batu Ginjal

2. BNI

BNI juga menawarkan produk pinjaman konsumtif yang menyasar para pegawai ASN dengan jaminan SK pegawai. Produk pinjaman tersebut bernama BNI Fleksi Aktif yang berupa produk Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Produk ini memiliki keunggulan limit kredit yang tinggi hingga Rp500 juta tergantung dari kapasitas membayar pegawai. Dikutip dari laman BNI, tenor pembayaran pinjaman produk KTA ini bisa mencapai 15 tahun.

BACA JUGA:Berapa Maksimal Pinjaman SK PPPK? Begini Limit Pinjaman dan Ketentuannya

3. BSI
Produk kredit yang mensyaratkan SK pegawai ASN sebagai jaminan juga ditawarkan oleh BSI. Produk kredit yang ditawarkan oleh perusahaan bank syariah dalam negeri ini bernama BSI Mitraguna Berkah.

Produk BSI Mitraguna Berkah tak hanya menyasar pegawai ASN, tetapi juga pegawai BUMN, tenaga kesehatan, dan pegawai swasta. Dikutip dari laman BSI, keunggulan produk kredit ini berupa limit pembiayaan tinggi mencapai Rp1,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: