Iklan dempo dalam berita

10 Cara Atasi Kulit Terbakar Matahari, Mudah dan Simple

10 Cara Atasi Kulit Terbakar Matahari, Mudah dan Simple

Cara atasi kulit terbakar matahari--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 10 Cara mengatasi kulit terbakar matahari yang bisa dicoba, mudah dan simple.

Menghabiskan waktu di luar ruangan memang menyenangkan, terlebih jika terbiasa beraktivitas di dalam ruangan yang sempit dan membosankan! Kesempatan menghirup udara bebas pasti nggak bakal disia-siakan agar dapat sedikit mengurangi rasa penat sekaligus meningkatkan mood. 

BACA JUGA:Mantap! Ini Daftar 10 Rekomendasi Hp 1 Jutaan Samsung 2024 Terbaik

Asyiknya beraktivitas di bawah paparan sinar matahari emang bisa bikin lupa waktu. Tapi anda tidak boleh terlalu lama sebab ada risiko kulit terbakar karena sinar matahari yang mengintai. Jika tidak hati-hati, kulit bisa mengelupas karena terlalu lama terpapar sinar matahari langsung. 

Kulit terbakar sinar matahari serta mengelupas sebenarnya merupakan salah satu hal yang bisa terjadi, pengelupasan yang terjadi merupakan tanda bahwa barrier kulit atau skin barierr dalam keadaan rusak sehingga tubuh bereaksi dengan proses pengelupasan. 

Lalu apa yang perlu dilakukan ketika kamu mengalami kulit terbakar serta mengelupas akibat paparan sinar matahari? Tenang saja, ada beberapa cara mengatasi kulit terbakar alami secara alami yang bisa kamu coba di rumah.

BACA JUGA:Duduki Peringkat 6, Atlet Popda Seluma Sumbang 13 Medali. Ini Rinciannya

Berikut ini 10 cara mengatasi kulit terbakar matahari yang bisa anda lakukan:

1. Meletakkan Kompres Dingin

Cara mengatasi kulit terbakar matahari yang pertama adalah dengan meletakkan kompres dingin pada kulit yang terdampak. Cara ini diketahui dapat membantu meredakan rasa perih dan peradangan pada kulit yang terbakar oleh sinar matahari.

2. Mandi dengan Air Sejuk

Mandi dengan air sejuk menjadi salah satu cara mengatasi sunburn yang perlu dilakukan karena hal tersebut dapat meredakan rasa tidak nyaman pada kulit yang terbakar. Selain itu, gunakanlah sabun mandi yang mengandung bahan lembut dan diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

BACA JUGA:Berbahaya! Ini Ciri-ciri Terkena Radiasi HP yang Harus anda Waspadai

3. Mengoleskan Gel Lidah Buaya dan Yogurt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: