Iklan dempo dalam berita

Haji Furoda Berangkat Tanpa Antre dengan Biaya Fantastis, Intip Fasilitas dan Biaya Haji Furoda Terbaru 2024

Haji Furoda Berangkat Tanpa Antre dengan Biaya Fantastis, Intip Fasilitas dan Biaya Haji Furoda Terbaru 2024

Haji Furoda Berangkat Tanpa Antre dengan Biaya Fantastis, Intip Fasilitas dan Biaya Haji Furoda Terbaru 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Haji furoda berangkat tanpa antre dengan biaya fantastis, intip fasilitas dan biaya haji furoda terbaru 2024.

Bagi umat Islam, bisa menunaikan ibadah haji merupakan sebuah impian. Pasalnya, untuk berangkat haji, calon jamaah harus menunggu bertahun-tahun lamanya. 

Tapi, tahukah Anda ada jenis haji furoda? Haji furoda adalah jenis program haji tanpa antrean. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:Seperti Ini Proses Pemakaman Jamaah Haji yang Meninggal di Tanah Suci dan Tata Cara Berziarah

Layaknya bepergian ke luar negeri, Haji Furoda pun juga membutuhkan visa. Adapun visa yang digunakan untuk Haji Furoda adalah visa Haji Mujamalah atau visa Haji Furoda dari pemerintah Arab Saudi. 

Jenis visa yang digunakan adalah visa resmi dan terdaftar di sistem e-Hajj pemerintah Arab Saudi sebagai jamaah haji Jadi, visa jamaah Haji Furoda ini ada di luar kuota visa haji yang telah dijatahkan ke Kemenag RI. 

BACA JUGA:Wafat di Tanah Suci Makkah, Ini Keutamaan dan Pahala Wafat di Tanah Suci Saat Melaksanakan Ibadah Haji

Oleh karenanya, jamaah Haji Furoda disebut juga haji nonkuota.

Layanan haji jalur Furoda atau haji mandiri umumnya dikelola oleh travel haji resmi atau tidak resmi (berizin) atau yayasan yang memiliki afiliasi dengan pemerintah Arab Saudi. 

Bahkan, layanan Haji Furoda juga bisa diselenggarakan perorangan. Walaupun tidak termasuk dalam kuota haji pemerintah Indonesia, jalur Haji Furoda ini resmi dan legal. Perlu diketahui, ada dua jenis Visa Haji Furoda yang bisa diberikan kepada jamaah haji. Yaitu, visa untuk masyarakat umum dan visa undangan khusus.

BACA JUGA:Sebelum Berangkat Haji, Ini 5 Kiat Menjadi Haji Mabrur Serta Ciri Orang yang Hajinya Mabrur Menurut Rasulullah

1. Visa untuk Masyarakat Umum

Untuk kategori visa untuk masyarakat umum, para jamaah diwajibkan membayar paket program Haji Furoda. Tentunya untuk mendapatkan visa ini, calon jamaah harus mengikuti program haji reguler kuota pemerintah.

2. Visa Undangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: