Iklan dempo dalam berita

Inilah Menu Makanan untuk Jemaah Asal Indonesia di Madinah Selama Menunaikan Ibadah Haji

Inilah Menu Makanan untuk Jemaah Asal Indonesia di Madinah Selama Menunaikan Ibadah Haji

Inilah Menu Makanan untuk Jemaah Asal Indonesia di Madinah Selama Menunaikan Ibadah Haji--

INTERNASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jamaah haji asal Indonesia tidak perlu risau dengan menu makanan selama melaksanakan ibadah Haji. Di Madinah, perusahan katering yang menangani CJH Indonesia selalu menyediakan menu masakan sesuai dengan lidah orang Indonesia.

BACA JUGA:Ini Ketentuan Terbaru Cuti Karyawan Swasta 2024 Sesuai UU Cipta Kerja, Ada Cuti Panjang

Tentunya dengan cita rasa pedas, manis, asam, gurih yang kaya akan rempah yang melekat. Salah satu perusahaan katering yang menangani makanan bagi jamaah haji Indonesia adalah katering Nooha dan ternyata pemiliknya bernama Abu Abdurrahman masih berdarah Indonesia. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman KTA BRI Syariah, Syarat dan Cara Pengajuan KTA BRI Syariah, Cicilan Tenor 60 Bulan

Abu Abdurrahman menyampaikan tidak perlu khawatir dengan persoalan makanan di Madinah, karena semua bumbu sekaligus juru masak yang memasak di dapurnya berasal dari Indonesia. Itu dilakukan berdasarkan permintaan dari Kementerian Agama Indonesia. 

"Bumbu untuk memasak saya datangkan langsung dari Indonesia dan juru masaknya juga merupakan orang Indonesia serta para pekerja di sini pun didominasi oleh orang Indonesia,” ujar Abdurrahman. 

BACA JUGA:Karyawan Swasta Kena PHK, Ini Hak-hak Pekerja yang Terkena PHK Sesuai UU Cipta Kerja

Abu mengatakan bahwa makanan yang disiapkannya terjamin keberseihannya. Dapur Nooha juga memiliki tim Quality Control (QC). Jadi sebelum makanan ini dibagikan kepada seluruh jemaah, harus melewati dan menjalani tahapan QC. 

"Hal ini dalam rangka menjaga kehigienisan makanan tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:Cara Pengajuan Pinjaman Online BRI Syariah, Cukup Siapkan KTP Dana Cair

Tidak hanya dicek oleh QC Nooha. Contoh makanan juga harus diantar ke Kantor Urusan Haji Indonesia di Madinah terlebih dahulu, akan di cek oleh tim PPIH Arab Saudi. Apabila tidak ditemukan tidak kayak langsung dikonfimasi ke pihak katering. 

Pihak katering juga membuat dua jenis menu, satu menu reguler dan satu menu khusus untuk lansia. Mengingat CJH indones 45 ribu termasuk kategori lansia dengan perusahaan katering membuat 80 persen masakan reguler dan 20 persen masakan lansia. 

BACA JUGA:Ini Usia Pensiun Karyawan Swasta 2024 yang Resmi Ditetapkan Presiden Jokowi dalam UU Cipta Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: