Iklan dempo dalam berita

HUT Seluma ke-21, Mobnas dan Rumdin Dikontes

HUT Seluma ke-21, Mobnas dan Rumdin Dikontes

HUT Seluma ke-21, Mobnas dan Rumdin Dikontes --Hari Adiyono

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu upaya tertib pajak kendaran dan KIR kendaraan dinas, Pemkab Seluma kembali menggelar kontes kendaraan dinas yang dipegang seluruh pejabat eselon di seluruh OPD lingkungan Pemkab Seluma.


BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman BRI Syariah, Simak Syarat dan Cara Pinjam hingga Rp 20 Juta, Margin Ringan

Kontes kendaraan dinas ini kembali diadakan, sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Seluma ke-21 pada 23 Mei mendatang.

Dalam kontes ini, tercatat ada sebanyak 159 unit mobil dinas yang terkonfirmasi, yakni terdiri dari mobnas eselon II sebanyak 37 unit, mobnas eselon III.A sebanyak 56 unit dan eselon III.B sebanyak 66 unit yang masih aktif dipakai pejabat yang bersangkutan.

Sekretaris BKD, Edi Yustiono mengatakan kontes kendaraan dinas digelar selama 3 hari pada 13-15 Mei 2024 bertempat di halaman kantor Bupati Seluma.

BACA JUGA:Bikin Merinding, Ini Tanda Gangguan Ummu Sibyan Pada Ibu Hamil, Simak Amalan Mustajab Penangkalnya

Salah satu tujuan diadakannya kontes kendaraan dinas ini, untuk mengetahui kelengkapan surat, peralatan (tool kit), perawatan dan tertib KIR khusus dobel gardan maupun pajak kendaraannya.

Penilaian yang dilakukan ini melibatkan Dinas Perkimhub Kabupaten Seluma dan Satlantas Polres Seluma.

"Kontes kendaraan ini kita adakan masuk dalam rangkaian HUT Seluma ke 21 tahun, tujuannya untuk mengetahui kelengkapan dan peralatan yang ada di mobil dinas, selain itu juga untuk mengetahui sudah bayar pajak atau KIR belum," terang Edi Yustiono.

Ditambah Edi, tidak hanya kendaraan dinas namun rumah dinas pejabat juga akan dinilai dari segi kebersihan dan kerapiannya, mulai 16 dan 17 Mei mendatang.

BACA JUGA:Merinding, Ini Tandanya Mahluk Halus Ajak Kita Berkomunikasi

Dari penilaian terhadap mobil dinas maupun rumah dinas yang nilainya tertinggi, akan diberikan reward sebagai apresiasi dari Pemkab Seluma.

"Iya selain mobil dinas, kita juga akan menilai kebersihan rumah dinas, jadi penilaian tertinggi akan diberikan reward pastinya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: