Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah, 7.200 Jemaah Haji Indonesia Gelombang Pertama Tiba di Madinah

Alhamdulillah, 7.200 Jemaah Haji Indonesia Gelombang Pertama Tiba di Madinah

Jemaah haji asal Indonesia gelombang pertama sudah tiba di Madinah--

MADINAH, RBTVCAMKOHA.COM - Jemaah haji Indonesia gelombang pertama tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, Arab Saudi minggu (12/5) sekitar pukul 07.55 Waktu Arab Saudi (WAS). 

Total ada sekitar 7.200 JCH yang tiba di Madinah dari berbagai embarkasi. Mereka tiba di Madinah menggunakan maskapai Garuda Indonesia Airlines (GAI).

BACA JUGA:14 Jenis Tanaman Hias Depan Rumah Yang Dipercaya Bikin Hoki dan Mendatangkan Rezeki

Setibanya di Bandara AMMA, para jemaah haji ini mendapatkan layanan jalur cepat (fast track) sehingga langsung membawa koper kabin ke dalam bus tanpa pemeriksaan dokumen visa dan paspor di bandara Madinah. 

Kedatangan jemaah disambut oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Abdul Azis Ahmad, Konjen RI di Jeddah Yusron, dan Kepala Daker Madinah, Abdillah. 

BACA JUGA:Daerah Penghasil Kadar Emas Terbaik, Emas Bengkulu Ternyata Kalahkan Papua

Dubes RI di Arab Saudi, Abdul Azis mengatakan pelayanan petugas PPIH dalam menyambut jemaah Indonesia sudah sangat bagus. 

"Alhamdulillah pelayanan kali ini sangat bagus. Karena ini datang melalui jalur fast track jadi gak perlu lama-lama mengantre di airport," kata Azis.

Azis juga berpesan kepada jemaah untuk tidak memforsir ibadah usai tiba di Madinah. Apalagi puncak haji saat Armuzna masih berlangsung lama. 

BACA JUGA:Letakkan di Depan Rumah, Ini 7 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

"Ibadah itu bagus, tapi jangan terlalu memforsir fisik yang justru bisa mengurangi tenaga. Jangan nanti karena melakukan Arbain terus kita saat puncak haji kehilangan tenaga," kata Azis.

Ribuan jemaah ini juga disambut dengan sholawat thola'al badru 'alaina menyambut kedatangan jamaah haji di Abraj Tabah hotel sektor 2 Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: