Iklan dempo dalam berita

Sakti Mandraguna, Pesugihan Nyi Blorong Bisa Bikin Kaya Dua Dekade

Sakti Mandraguna, Pesugihan Nyi Blorong Bisa Bikin Kaya Dua Dekade

Pesugihan Nyi Blorong--

Ritual pesugihan dimulai dengan menyediakan ruangan yang akan digunakan oleh pelaku untuk mengundang Nyi Blorong.

Namun, akibat dari pesugihan ini bisa sangat mengerikan, karena dapat mempengaruhi anggota keluarga pelaku atau bahkan pelaku sendiri dengan berbagai imbas yang tidak diinginkan.

Praktik pesugihan seperti Pesugihan Nyi Blorong ini, yang menuntut tumbal, menimbulkan banyak kontroversi dan pertanyaan moral.

BACA JUGA:Biar Paham, Ini Penjelasan Penyakit Ain Dalam Islam, Ketahui juga Penyebab dan Cara Mengatasinya

Namun, keputusan untuk mempercayai atau melibatkan diri dalam praktik semacam itu kembali sepenuhnya kepada keyakinan dan pertimbangan pribadi masing-masing individu.

Legenda Nyi Blorong, menurut kepercayaan masyarakat, Nyi Blorong adalah penguasa keraton pantai selatan yang memiliki kesaktian serta pengikut dari bangsa jin dan makhluk halus lainnya.

Penampilan Nyi Blorong disebutkan mengenakan kebaya berwarna hijau dengan rajutan emas. Adapun kain panjang dengan rajutan emas itu diyakini sebagai perwujudan sosok aslinya yang berupa ular raksasa.

BACA JUGA:Minum Air Daun Sirih Bisa Obati Sakit Pinggang, Begini Cara Mengolahnya

Nyi Blorong akan nampak sangat cantik dan paling sakti ketika bulan purnama tiba. Namun, saat bulan mengecil, ia kembali pada penampakan aslinya berupa ular raksasa.

Ada yang meyakini bahwa Nyi Blorong adalah putri dari Ratu Anginangin, yaitu ratu seluruh makhluk halus di Pulau Jawa yang memiliki kerajaan di Laut Selatan. Ia dinikahkan dengan Jaka Linglung, putra Aji Saka, yang berhasil membunuh buaya putih penjelmaan Prabu Dewatacengkar dari Medang Kamulan.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Manfaat Bedak Tabur Bayi untuk Orang Dewasa, Bikin Tercengang!

Penasaran dengan sosok Nyi Blorong? Berikut 5 mitos Nyi Blorong:

1. Keturunan raja
Terdapat beberapa mitos yang terkenal mengenai asal-usul Nyi Blorong ini. Menurut beberapa orang, Nyi Blorong adalah seorang putri dari Ratu Anginangin, yaitu ratu dari para makhluk halus di Pulau Jawa.

Ada juga yang percaya bahwa Nyi Blorong merupakan seorang perempuan bernama Nyimas Dewi Anggatri yang tinggal di suatu kerajaan. Sayangnya, putri tersebut memiliki sifat yang buruk sehingga diusir dari kerajaannya.                 

BACA JUGA:Cek Segera! Ini Lokasi Tersimpan Cadangan Harta Karun Tambang Emas di Sulawesi Tenggara

2. Panglima perang Nyi Roro Kidul
Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu mitos Nyi Blorong mengatakan bahwa ia adalah seorang putri kerajaan bernama Nyimas Dewi Anggatri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: