Iklan dempo dalam berita

Segini Cadangan Harta Karun Batubara di Kalimantan Barat, Ini Sebaran Titik Lokasinya

Segini Cadangan Harta Karun Batubara di Kalimantan Barat, Ini Sebaran Titik Lokasinya

Harta karun Batubara Kalimantan Barat--ist

Rumah Radakng di Pontianak ini dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rumah adat terpanjang di Indonesia. Pasalnya rumah adat ini memiliki tinggi 7 meter dengan panjang bangunan 138 meter.

BACA JUGA:Kualitasnya Terbaik, Waw! Segini Hasil Harta Karun Tambang Intan Martapura per Tahunnya

5. Bukit Kelam

Bukit Kelam merupakan salah satu ikon wisata di Sintang Kalimantan Barat. Bukit Kelam menawarkan pemandangan eksotis dari puncak bukit. Hamparan luas Kota Sintang dan hutan terlihat semakin indah dari atas bukit ini. Bukit Kelam kabarnya diklaim sebagai batu monolit terbesar di dunia.

Tempat wisata di Kalimantan Barat berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Kendawangan. Sebelum menjadi tempat wisata, dulunya adalah bekas pertambangan.

Hamparan luas berbukit bekas tambang bauksit di daerah Silingan, Kedawangan, Kalimantan Barat ini kini menjadi salah satu spot terbaik yang untuk berswaforo. Kawasan ini memiliki pemandangan yang tidak kalah cantik dari gurun-gurun di Mesir.

6. Pulau Randayan

Tempat wisata di Kalimantan Barat bernuansa alam yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Randayan. Pulau Randayan merupakan pulau sepi yang memiliki hamparan pasir lembut berwarna putih, lengkap dengan pemandangan eksotis bak pulau pribadi.

Untuk berkunjung ke pulau ini, kamu bisa menggunakan perahu dari dermaga pantai pasir panjang dengan waktu sekitar 2 jam. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya.

BACA JUGA:Papua dan Sulawesi Menyimpan Harta Karun Nikel Terbesar di Dunia, di Sini Titik Lokasinya

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga sangat banyak. Mulai dari villa, café restoran, yang sangat memanjakan ketika liburan ke pulau ini. Jadi, buat kamu yang ingin menikmati keindahan pulau bersama keluarga dan teman-teman, Pulau Randayan adalah pilihan yang snagat tepat.

7. Sinka Island Park

Tempat wisata di Kalimantan Barat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Sinka Island Park. Tempat wisata di Singkawang ini merupakan taman yang terdapat di pulau terkecil di dunia, yaitu Pulau Simping.

Pulau ini hanya memiliki bebatuan dan beberapa pohon. Selain itu, ada juga jembatan yang menghubungkan ke pulau ini. Di tempat wisata ini juga terdapat lokasi yang cocok untuk kamu yang suka memancing.

8. Hutan Mangrove Setapuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: