Iklan dempo dalam berita

Daftar Penemuan Harta Karun di Dasar Laut yang Menggemparkan, Ada yang Bernilai Triliunan!

Daftar Penemuan Harta Karun di Dasar Laut yang Menggemparkan, Ada yang Bernilai Triliunan!

Penemuan harta karun di dasar laut--

SS Central America yang membawa 15 ton emas tenggelam pada September 1857. Setelah ditemukan pada 1987 dan dilakukan ekskavasi, 39 perusahaan asuransi mengklaim bahwa mereka memiliki hak atas emas dan artefak karena kerusakannya telah mereka bayar pada Abad ke-19.

BACA JUGA:Begini Cara Mengetahui Apakah Suami Merasa Puas Setelah Berhubungan!

Salah satu batang emas menjadi salah satu penemuan paling penting dan terjual sebesar US$ 8 juta.

4. Harta Karun Antikythera

Pada tahun 1900, penyelam menemukan bangkai kapal di lepas pulau Antikythera, Yunani, di mana The Archaeological Service of Greece segera meluncurkan ekspedisi terhadapnya.

Di dalamnya ditemukan banyak harta karun, termasuk koin, perhiasan, dan bahkan sofa tembaga. Selain itu, ditemukan mekanisme Antikythera yang diyakini sebagai komputer analog tertua di dunia.

5. Harta Karun SS Republic

Kapal SS Republic hilang saat badai melanda pada tahun 1865 di lepas pantai Georgia. Kapal ini membawa koin senilai US$ 400.

BACA JUGA:Kapan Bansos PIP Cair? Berikut Jadwal PIP 2024 SMP Cair, Jumlah Bantuan Rp 450.000

Setelah terbengkalai selama 230 tahun, bangkainya ditemukan oleh Odyssey, perusahaan terkenal untuk ekspedisi laut dalam.

Lebih dari 51,000 emas dan koin perak berhasil diambil dari kapal tersebut, bersama dengan 14.000 artefak lain termasuk ribuan botol, gelas, dan wadah periuk. Nilai seluruh benda yang ditemukan dari kapal tersebut diperkirakan mencapai US$ 120 hingga 180 juta.

6. Bangkai Kapal Portugis

Ahli geologi yang bekerja untuk De Beers (penambang berlian bawah laut terbesar di dunia) tercengang ketika mereka menemukan sebuah kapal karam yang terkubur di pantai. 

Tak hanya kapal, mereka juga menemukan lebih dari 22 ton ingot, 6 meriam, pedang, ribuan koin emas, dan lebih dari 50 gading gajah.

BACA JUGA:Masih Jadi Misteri, Ini 5 Harta Karun Titanic yang Hilang Setelah 112 Tahun Tragedi itu Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: