Iklan dempo dalam berita

5 Kericuhan Sepak Bola Paling Mengerikan yang Hilangkan Ratusan Nyawa, Salah Satunya di Indonesia

5 Kericuhan Sepak Bola Paling Mengerikan yang Hilangkan Ratusan Nyawa, Salah Satunya di Indonesia

5 Kericuhan Sepak Bola Paling Mengerikan yang Hilangkan Ratusan Nyawa, Salah Satunya di Indonesia--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut akan diulas 5 kericuhan sepak-bola paling mengerikan yang hilangkan ratusan nyawa, salah satunya di Indonesia.

Bulan Oktober 2022 lalu dibuka dengan kabar duka dari dunia sepak bola Indonesia. Ratusan orang meninggal dunia dalam tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan kabupaten Malang pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

BACA JUGA:Berikut 6 Pemain Top Sepak Bola yang Punya Catatan Gol ke Gawang Sendiri Terbanyak, Ada Legenda AC Milan

Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan antara Arema FC dengan Persebaya di pertandingan yang digelar pada Sabtu malam 1 Oktober 2022 sungguh menyesakkan dada.

Arema FC kalah di kandang dengan skor 2-3. Akibat kerusuhan itu, Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo menyebut per Tgl 2 Oktober 2022 setidaknya ada 125 orang tewas, 260 orang alami luka ringan dan 39 orang luka berat.

5 Kericuhan Sepak Bola Paling Mengerikan

1. Kanjuruhan

Dari pengamatan di Kanjuruhan, banyak korban yang berjatuhan, baik karena sesak napas maupun karena terinjak-injak. Setiap ruang hingga pintu keluar stadion, banyak korban yang tergeletak, dan beberapa di antaranya tidak lagi bernapas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Minggu (2/10/2022) malam WIB, mengumumkan jumlah korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan Malang sebanyak 125 orang.

Tragedi sepak bola akibat pitch invasion lalu polisi menembakkan gas air mata bukan kali pertama. Di dunia, ada beberapa kejadian besar selain di Kanjuruhan.

BACA JUGA:Selain 'Tangan Tuhan' Maradona, Ini 5 Momen Kontroversial Sepanjang Sejarah Piala Dunia

2. Tragedi Estadio Nacional, Korban 328 Jiwa

Tragedi Estadio Nacional. Ini adalah tragedi paling kelam dalam sejarah sepak bola dunia.

Terjadi pada 24 Mei 1964, dalam pertandingan Peru versus Argentina. Peristiwa ini memakan korban 328 jiwa dan 500 lainnya luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: