Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik, Lakukan 6 Cara Ini untuk Pertolongan Pertama Ketika Terkena Angin Duduk

Jangan Panik, Lakukan 6 Cara Ini untuk Pertolongan Pertama Ketika Terkena Angin Duduk

Cara Ini untuk Pertolongan Pertama Ketika Terkena Angin Duduk--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan panik, lakukan 6 cara ini untuk pertolongan pertama angin duduk.

Angin duduk merupakan gejala dari masalah jantung, biasanya penyakit jantung koroner. Kondisi tersebut ditandai dengan nyeri dada seperti ditekan atau sesak.

BACA JUGA:Sering Datang Tiba-tiba dan Merenggut Nyawa, Ini 7 Obat Angin Duduk Paling Ampuh

Jangan panik, ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan segera bila mengalami gejala angin duduk. Pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk diri sendiri, antara lain:

1. Batuk Sekuat Tenaga

Ketika gejala angina mulai menyerang, sebaiknya kamu jangan panik lebih dulu dan mulailah untuk mengambil nafas dalam-dalam.

Baru setelah pengambilan nafas kamu mulai sengaja membatukkan diri. Batuklah sekuat tenaga seperti ketika kamu biasanya hendak membuat dahak keluar dari dalam dada.

Cara ini adalah langkah utama yang bisa dipraktikkan ketika nyeri mulai terasa di bagian dada. Lakukan batuk sekuat-kuatnya setiap 2 detik sekali di mana kamu perlu tarik nafas lagi dan kemudian batukkan lagi secara sengaja dan kuat-kuat.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Masuk Angin di Dada, Jangan Dianggap Enteng Agar Tidak Kena 4 Penyakit Ini

Lanjutkan cara ini secara berulang kali sampai pertolongan tiba dan ketika upaya ini dapat membuat detak jantung normal, jangan lakukan aktivitas apapun dulu dan beristirahatlah.

Tujuan dari tarik nafas dalam-dalam di sini adalah supaya oksigen bisa masuk ke paru-paru sebanyak dan semaksimal mungkin.

Proses batuk juga perlu dilakukan dengan tujuan agar jantung bisa ditekan supaya sirkulasi aliran darah kembali lancar. Baru setelah kondisi aman terkendali dan penderita lebih baik, bisa langsung dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Masuk Angin Berat, Cek juga Jenis Penyakit Akibat Masuk Angin

2. Menggunakan Minyak Angin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: