Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 5 Pantai yang Aman di Gunungkidul, Asri dan Bersejarah

Rekomendasi 5 Pantai yang Aman di Gunungkidul, Asri dan Bersejarah

Pantai yang Aman di Gunungkidul, Asri dan Bersejarah--

Namanya memang mirip nama orang Korea. Akan tetapi bagi yang memahami Jungwok berasal dari sebutan Gunung Manjung Krowok atau berlubang kemudian disingkat menjadi Jungwok. Pantai ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo atau tenggara DIY.

Tentu tak kalah dengan wisata pantai lainnya, Pantai Jungwok memiliki pasir putih dan air laut yang biru dan bersih. Sebutan Jungwok karena peristiwa Gunung Manjung yang meletus hanya sekali yaitu 400 juta tahun silam.

Akibat letusan gunung tersebut, sepertiga bagiannya patah menjadi pulau yang disebut sebagai Pulau Kalong, lokasinya tak jauh dari Pantai Jungwok.

BACA JUGA:Daftar 8 Makanan Lebaran Khas Jawa yang Lezat dan Sayang untuk Dilewatkan

5. Situs Sokoliman

Situs purbakala ini di Dusun Sokoliman II, Desa Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo. Lokasinya tak jauh dari gua pindul yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Situs ini berada di pinggir pemukiman warga, memiliki 5 buah kubur batu, 7 buah papan kubur batu dan 137 buah batu menhir yang salah satunya memiliki panjang sekitar 4 meter.

Masuk ke destinasi ini cukup membayar retribusi Rp10.000. Pengunjung bisa menyaksikan benda bersejarah dan merasakan kehidupan di masa lampau.

BACA JUGA:Jangan di Skip, Ini Cemilan Khas Lebaran yang Pasti Bikin Kamu Ketagihan Terus

Demikianlah informasi tentang rekomendasi pantai yang aman di Gunungkidul, masih asri dan bersejarah. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: