Iklan dempo dalam berita

Catat! Ini 46 Titik Lokasi Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah Muhammadiyah di Semarang

Catat! Ini 46 Titik Lokasi Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah Muhammadiyah di Semarang

46 Titik Lokasi Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah Muhammadiyah di Semarang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Catat! ini 46 titik lokasi tempat sholat Idul Fitri 1445 Hijriah Muhammadiyah di Semarang.

Simak 46 titik lokasi sholat Idul Fitri 2024 Muhammadiyah di Kota Semarang yang disertai dengan Imam dan Wakil Ketua PDM kota Semarang Jumai mengatakan sebanyak 46 lokasi disiapkan untuk pelaksanaan sholat idul fitri di Kota Semarang.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Zakat Fitrah Bagi yang Tidak Mampu? Cek juga Segini Besaran Zakat Fitrah Tahun 2024

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1445 H akan jatuh pada Rabu, 10 April 2024, sesuai dengan Ketentuan yang diatur dalam Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/I.0/E/2024 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Dzulhijjah 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Muslim Harus Pahami Ini, Ada 3 Syarat Wajib Tunaikan Zakat Fitrah

Meskipun demikian, Pemerintah Indonesia masih belum menetapkan waktu resmi Idul Fitri 2024. Ini karena pemerintah akan mengadakan Sidang Isbat Awal Syawal 1445 H pada Selasa, 9 April 2024.

Informasi tersebut dinyatakan dalam Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penetapan Awal Ramadan, Syawal, dan Dzulhijjah.

Di sisi lain, masyarakat pun mulai aktif mencari berbagai lokasi sholat Ied Muhammadiyah atau sholat Idul Fitri 2024 di Kota Semarang.

BACA JUGA:Wajib Dipahami, Ini Syarat Serta Cara Menunaikan Zakat Fitrah yang Benar Menurut Syariat Islam

Wakil Ketua PMD, Jumai, telah menyiapkan 46 lokasi untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri di seluruh Kota Semarang pada hari Rabu, 10 April 2024.

Beberapa tempat yang menjadi lokasi sholat Idul Fitri antara lain, tempat parkir Swalayan ADA Banyumanik dengan khatib Dr. Mohammad Nasih, M.Si, dan halaman SMP Muhammadiyah 9 Semarang (Mangkang Wetan Semarang) dengan khatib dan imam Riyan Fauzi, S.Pd.I/M. Syaifudin, S.HI.

Selain itu, juga ada halaman parkir RS Roemani Muhammadiyah dengan khatib Prof. Dr. H. Afwan Fanani, M.Ag.

"Saya sendiri, Insya Allah, akan menjadi khotib di Lapangan Taksi Pamularsih Semarang, dengan mengangkat tema 'Dimensi Taqwa dalam Kepemimpinan Khususnya Menjelang Pilkada'. Saya berharap pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kota Semarang bisa berlangsung dengan lancar dan aman," ungkap Jumai.

BACA JUGA:Begini Hukum tidak Membayar Zakat Fitrah jika Dilihat dari Beberapa Kondisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: