Iklan dempo dalam berita

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G, Bawa Chipset Exynos 1480, Berikut Ulasannya

Review Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G, Bawa Chipset Exynos 1480, Berikut Ulasannya

Spesifikasi dan harga Hp Samsung Galaxy A55 5G--

Chipset Exynos 1480 dibangun dengan fabrikasi 4nm yang menawarkan peningkatan efisiensi daya dibandingkan chipset generasi sebelumnya.

Chipset Exynos 1480 didukung dengan RAM besar mencapai 12 GB yang menjadikan ponsel ini tangguh dalam menangani kebutuhan pengguna sehari-hari.

Dukungan ini memberikan performa meningkat signifikan, sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari dalam beraktivitas.

Samsung Galaxy A55 5G menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) One UI.

Dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,5 inci, resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz yang memberikan visual yang terang, jernih dan kaya warna.

BACA JUGA:Kredit UMi BRI 2024, Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10 Juta, Lengkapi Syarat dan Segera Ajukan

Sektor kamera, perangkat ini dilengkapi dengan 3 kamera belakang (50 MP kamera utama, 12 MP ultrawide, dan 2 MP makro).

Sementara untuk kamera selfie disokong dengan kamera beresolusi 32 MP.

Samsung Galaxy A55 5G disokong baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh dengan dukungan fitur fast charging 25 W, sehingga pengguna dapat melakukan pengisian daya dengan cepat.

Untuk desain, memiliki panel belakang datar bersama dengan pengaturan tiga kamera dan modul flash LED, serta desain depan dengan lubang punch-hole untuk kamera selfie.

BACA JUGA:Kredit UMi BRI 2024 dan Syarat Pinjaman Rp 7 Juta, Cek di Sini Cicilan per Bulannya

Selain itu, smartphone ini memiliki garis antena yang menghiasi bingkai yang ditempatkan di sekitar sudut ponsel yang didesain membulat serta mengadopsi desain baru Key Island, yang mana desain ini membuat tombol Power dan Volume lebih menonjol agar lebih mudah ditekan. 

Samsung Galaxy A55 5G memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya, dengan ukuran 161,1mm x 77,3mm x 8,2 mm.

Smartphone ini didukung dengan beragam fitur canggih, antara lain konektivitas 5G, Bluethooth 5.4, GPS, NFC, speaker stereo, slot kartu microSD, dan USB-C.

Tak hanya itu, ponsel ini terdapat sidik jari dalam layar yang memberikan tingkat keamanan ekstra serta telah mengantongi rating IP67 yang membuatnya tahan air dan debu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: