Iklan dempo dalam berita

Modal Usaha Sembako, Ini Besaran Rinciannya, Lengkap dengan Cara Memulai agar Keuntungan Gede

Modal Usaha Sembako, Ini Besaran Rinciannya, Lengkap dengan Cara Memulai agar Keuntungan Gede

Modal Usaha Sembako, Ini Besaran Rinciannya, Lengkap dengan Cara Memulai agar Keuntungan Gede--Foto: rbtv.co.id

Dengan hal ini, kamu bisa mencari tahu berapa harga sembako tersebut di pasar. Sehingga, kamu bisa memperkirakan atau menentukan berapa persen keuntungan yang akan diambil dari usaha sembako milikmu.

BACA JUGA:Tambah Modal Usaha dengan KUR, Ini Tabel Cicilan KUR Bank Mandiri Pinjaman Rp 10-Rp 50 Juta

3. Persiapan Modal

Tips memulai usaha sembako bagi pemula yaitu dengan melakukan perhitungan modal. Modal yang diperlukan adalah untuk menyewa toko atau ruko dan berbelanja untuk kebutuhan toko.

Persiapkan tempat jualan sesuai dengan modal dan kemampuanmu. Kamu juga bisa membuka toko sembako di depan atau samping rumah atau menyewa toko. Tidak hanya itu, modal juga perlu memperhitungkan kebutuhan untuk biaya operasional.

4. Pilih Sistem Penjualan

Seiring perkembangan zaman, sistem penjualan dalam usaha sembako juga menjadi tips memulai usaha sembako yang perlu diperhatikan. Tentukan sistem jual yang diminati konsumen.

Biasanya, usaha sembako dilakukan secara langsung saja. Namun, saat ini kamu juga menjual barang dagangan kamu secara online.

Kamu bisa menerapkan kedua sistem jualan tersebut secara bersamaan lho. Sesuaikan target pasar dan sistem jualan, agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

BACA JUGA:Bunga Pinjol Rp12 Juta Maucash untuk Modal Usaha Bulan Ramadhan, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Tanpa Jaminan

5. Buat Strategi dan Promosi

Berdasarkan berbagai sumber, strategi pemasaran yang paling efektif yaitu melakukan kegiatan promosi. Meskipun hanya warung sembako, kita juga perlu mempromosikan usaha kita ke orang-orang khususnya orang sekitar.

Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, dengan menyebar brosur, kita juga bisa promosi lewat mulut ke mulut jika ada arisan RT atau kegiatan lain yang ada di sekitar lingkungan tempat kita tinggal. 

Selain itu, adanya internet dan sosial media juga bisa dijadikan tempat untuk melakukan promosi usaha.

6. Bekerja Sama dengan Supplier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: