Iklan dempo dalam berita

Modal Usaha Sembako, Ini Besaran Rinciannya, Lengkap dengan Cara Memulai agar Keuntungan Gede

Modal Usaha Sembako, Ini Besaran Rinciannya, Lengkap dengan Cara Memulai agar Keuntungan Gede

Modal Usaha Sembako, Ini Besaran Rinciannya, Lengkap dengan Cara Memulai agar Keuntungan Gede--Foto: rbtv.co.id

Bangunlah kerja sama dengan para supplier sebagai pemasok barang dari barang dagangan kamu. Carilah supplier terpercaya dan berkualitas.

7. Letakkan dan Susun Barang Dagangan dengan Rapi

Hal ini tidak boleh dianggap sepele. Tata letak barang menjadi poin penting dalam usaha sembako.

Misalnya, kamu bisa menggunakan rak atau etalase sebagai tempat barang dagangan. Satukan barang-barang sesuai dengan jenis atau kelompoknya.

Jadi, jangan campurkan produk makanan dengan sabun dong. Kita perlu menata setiap barang, agar toko terlihat rapi dan memudahkan kita untuk mengetahui posisi barang ketika dicari.

BACA JUGA:Pinjaman Modal Usaha Bulan Ramadhan, Bisa di KUR BNI, Pinjaman Rp 25 Juta Angsuran Rp 760 Ribu per Bulan

8. Menjaga Kebersihan Toko/Warung Sembako

Tips memulai usaha sembako yang tak kalah penting yaitu memperhatikan kebersihan toko. Toko yang bersih bisa membangun kepercayaan dan membuat kita dan pelanggan merasa nyaman.

Setiap calon pembeli tentu akan mempertimbangkan hal ini. Kalau toko kotor, calon pembeli juga bakal ogah beli di toko kita.

9. Bangun Pelayanan Pelanggan yang Baik

Hal penting dalam menjalankan maupun memulai usaha yaitu memperhatikan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan bisa muncul dari adanya pelayanan yang ramah, sopan, dan cepat.

10. Melakukan Pembukuan

Cara memulai usaha sembako agar bisa berjalan dengan baik juga perlu melakukan pembukuan untuk periode tertentu. Catat dengan jelas berapa jumlah uang yang masuk dan keluar, berapa besar perkembangan penjualannya, dan lain-lain.

Dengan melakukan pembukuan, kita bisa mengetahui sejauh mana keuntungan dan kerugian yang kita dapatkan. Hal ini juga berguna untuk mengelola keuangan dari modal yang telah dikeluarkan.

BACA JUGA:Daftar 11 Pinjaman Modal Usaha di Bulan Ramadhan, Tanpa Jaminan, Solusi Cari Cuan Sebelum Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: