Iklan dempo dalam berita

Selain Mencari Takjil, Ini 10 Kegiatan Bermanfaat untuk Mengisi Waktu Ngabuburit, Tiba-tiba Beduk Bunyi

Selain Mencari Takjil, Ini 10 Kegiatan Bermanfaat untuk Mengisi Waktu Ngabuburit, Tiba-tiba Beduk Bunyi

Kegiatan positif untuk mengisi waktu menunggu buka puasa--

Kegiatan keagamaan di masjid, selain memberikan pahala tentunya akan memberikanmu ilmu yang baru, koneksi pertemanan yang luas dan tentunya akan lebih baik bersosialisasi di luar rumah jika dibandingkan dengan hanya melakukan kegiatan ngabuburit dengan tidur di rumah.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman di BRImo Mudah dan Praktis, Limit hingga Rp300 Juta Tenor Maksimal 15 Tahun

6. Membantu ibu membuat masakan

Nah, salah satu kegiatan ngabuburit yang menyenangkan di dalam rumah, ialah memasak makanan untuk berbuka puasa bersama ibumu.

Dengan melakukan kegiatan masak-memasak di rumah, pasti waktumu akan berjalan dengan cepat dan tanpa terasa waktu berbuka pun telah datang.

Selain itu, dengan melakukan kegiatan masak-memasak bersama ibumu, pasti, kamu akan mendapatkan pengetahuan baru tentang memasak, misalnya seperti resep membuat suatu masakan, belajar memotong sesuatu dengan benar, cara memasak makanan dengan benar dan lain sebagainya. 

7. Olahraga

Luang waktu sebanyak dua puluh hingga tiga puluh menit untuk berolahraga. Tapi, kamu jangan melakukan olahraga yang berat-berat, karena kegiatan tersebut akan membuatmu lelah. 

BACA JUGA:Limit Pinjaman di BRImo Capai Rp300 Juta Tanpa Jaminan, Cara Pengajuan Mudah Ikuti Langkahnya

Lakukanlah kegiatan olahraga yang nggak berat seperti bersepeda, jalan-jalan keliling komplek dan juga yoga. Meskipun agak melelahkan, tetapi, kegiatan tersebut akan membuatmu lebih sehat dan tentunya waktu berbuka puasa menjadi lebih cepat datang.

8. Membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an juga bisa menjadi ide ngabuburit yang baik. Sebab, selama bulan Ramadhan, segala ibadah yang kita lakukan, sekecil apa pun itu, akan mendatangkan pahala. Dengan membaca Al-Qur’an setiap hari juga akan mempermudah kamu dalam mengkhatamkannya.

9. Bersih-bersih Rumah

Rumah yang bersih akan menjadi hunian yang nyaman dan memberikan banyak positive vibes kepada penghuninya. Ide-ide kreatif akan terus muncul dan pastinya akan menghindarkan dari bakteri atau kuman.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA Tanpa Jaminan, Pinjaman Sampai Rp 10 Juta Bunga 1 Persen, Ini Tabel Angsurannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: