Iklan dempo dalam berita

Selain Mencari Takjil, Ini 10 Kegiatan Bermanfaat untuk Mengisi Waktu Ngabuburit, Tiba-tiba Beduk Bunyi

Selain Mencari Takjil, Ini 10 Kegiatan Bermanfaat untuk Mengisi Waktu Ngabuburit, Tiba-tiba Beduk Bunyi

Kegiatan positif untuk mengisi waktu menunggu buka puasa--

Kamu bisa mengunjungi aneka museum, tempat wisata budaya, dan tempat menarik lainnya. Supaya lebih seru, ajak teman-temanmu juga dan gunakan alat transportasi publik seperti bus wisata atau kereta. 

Dengan menjadi turis di kota sendiri, kamu pasti akan mendapatkan hal-hal menarik yang belum kamu ketahui sebelumnya.

Dikarenakan sedang puasa, pastikan saat sahur kamu mendapatkan asupan energi yang cukup ya supaya tidak lemas saat jalan-jalan.

BACA JUGA:Banyak Direkomendasikan, Ini Manfaat Buah Blewah untuk Ibu Hamil

3. Wisata religi

Jalan-jalan di sekitar komplek atau nongkrong di cafe pasti sudah sering kamu lakukan. Nah, kamu bisa mencoba kegiatan baru dengan cara berwisata religi dengan menjelajahi masjid-masjid besar di daerahmu. 

Kegiatan ngabuburit Ramadhan pasti jadi lebih bermakna. Biasanya, setelah salat Ashar juga banyak dilakukan kegiatan keagamaan seperti kajian dan tadarus di masjid.

4. Baca buku

Membaca buku merupakan suatu aktivitas yang tentunya menyenangkan. Jalan cerita yang seru dan bikin penasaran, pastinya akan membuatmu lupa dengan rasa lapar dan waktu yang berjalan. 

Kalau kamu suka membaca buku tentang pelajaran, meskipun lapar, tapi rasa penasaran untuk mengerti pelajaran tersebut, pasti, akan membuatmu lupa dengan rasa tersebut.

BACA JUGA:Bunga Pinjaman di BRImo Cukup Kompetitif, Segini Besarannya dan Tabel Angsuran Rp20-25 Juta

Nah, daripada waktu ngabuburitmu habis hanya untuk tidur, lebih baik, kamu menggunakan waktu tersebut untuk membaca buku.

Dengan membaca buku, tentunya kamu akan merasa terhibur, memberikanmu banyak pengetahuan dan tentunya dapat membuat waktu puasamu berlalu lebih cepat.

5. Ikut kegiatan keagamaan di masjid

Kalau kamu ingin lebih memiliki kegiatan ngabuburit di luar rumah, kamu bisa banget mengikuti kegiatan yang satu ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: