Iklan dempo dalam berita

Puasa Full Bahagia Tanpa Kendala, Ini Tips agar Puasa Tidak Lemas dan Ngantuk

Puasa Full Bahagia Tanpa Kendala, Ini Tips agar Puasa Tidak Lemas dan Ngantuk

Tips agar tidak lemas dan mengantuk saat puasa--

BACA JUGA:Cara Mengajukan Pinjaman Lunak BSI Rp50 Juta, Tanpa Jaminan Cicilan Ringan

Makanan dan minuman manis tidak bisa lepas dari konsumsi hidangan berbuka puasa. Anda bisa mengakalinya dengan hidangan lebih sehat, misalnya kurma dan madu. 

Selain itu, penting juga mengkonsumsi multivitamin demi ketahanan tubuh, apalagi saat puasa belum tentu asupan gizinya terpenuhi secara seimbang.

3. Perbanyak Minum Air Putih Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Ketika berpuasa, orang muslim bukan hanya harus bisa menahan hawa nafsu saja, tetapi juga lapar dan haus. 

Maka dari itu, konsumsi air untuk tubuh haruslah seimbang agar tidak lemas dan ngantuk. Sebab, kurangnya minum air saat sahur dan berbuka, justru membuat tubuh lebih tidak bertenaga, gampang pusing, haus, dan ngantuk.

BACA JUGA:Pinjaman Lunak Bank Mandiri Rp20 Juta Bunga 6 Persen, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

Perbanyaklah konsumsi air putih saat berbuka puasa dan sahur, misalnya menerapkan metode dua gelas saat berbuka, lanjutkan empat gelas selama malam hari, lalu dua gelas ketika sahur. 

Metode ini dapat disesuaikan, setidaknya konsumsilah minimal 2 liter air setiap hari.

Selain itu, guna mempertahankan daya tahan tubuh anak-anak, sebaiknya mengkonsumsi tambahan vitamin agar si kecil tidak mudah terserang virus dan penyakit selama puasa. 

4. Rutin Melakukan Olahraga, Terutama Ketika Sore Hari

Puasa bukanlah alasan bermalas-malasan. Meskipun kebanyakan orang lemas dan mengantuk ketika berpuasa, bisa jadi karena kurangnya olahraga.

BACA JUGA:Cara Dapat Pinjaman Kredit Lunak Rp30 Juta di BNI, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

Akibatnya, kebiasaan kurang olahraga tersebut menyebabkan tubuh jadi malas melakukan apapun, mudah terserang penyakit, dan tidak bertenaga.

Jika Anda termasuk orang yang kurang memiliki banyak waktu melakukan olahraga berat, cobalah melakukan berbagai aktivitas ringan. Misalnya bersepeda keliling lingkungan rumah, jalan santai, peregangan, yoga, dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: