Iklan dempo dalam berita

Jadwal Puasa Versi Muhammadiyah dan Kapan Pemerintah Menetapkan Jadwal Puasa

Jadwal Puasa Versi Muhammadiyah dan Kapan Pemerintah Menetapkan Jadwal Puasa

Jadwal Puasa Versi Muhammadiyah dan Kapan Pemerintah Menetapkan Jadwal Puasa--

Orang-orang saleh terdahulu selalu merencanakan mengisi bulan Ramadhan dengan cermat dan optimis. Misalnya berapa kali akan mengkhatamkan membaca Alquran, berapa kali shalat malam, berapa banyak akan bersedekah dan memberi makan orang berpuasa, berapa kali menghadiri pengajian dan membaca buku agama, dan sebagainya.

BACA JUGA:Hari Kiamat Menurut Ilmu Pengetahuan dan Sains, Sudah Adakah Tandanya? Begini Penjelasannya

5. Persiapan Ruh dan Jasad

Rasulullah saw dan orang-orang saleh tidak pernah menyia-nyiakan keutamaan Ramadhan sedikitpun. Nabi Muhammad dan para sahabatnya memperbanyak puasa dan sedekah pada bulan Sya'ban sebagai latihan sekaligus tanda kegembiraan menyambut datangnya Ramadhan.

BACA JUGA:Kiamat Makin Dekat, Ini Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Terjadi, Salah Satunya Makin Ramai Perjudian

6. Persiapan Materi

Hal yang harus dipersiapkan ketika menyambut bulan Ramadhan adalah finansial atau materi. Materi yang dimaksud di sini bukan untuk membeli kebutuhan berbuka dan sahur yang mewah. Tetapi finansial yang ditujukan untuk menopang ibadah sedekah dan infak.

Bulan Ramadhan adalah bulan muwaasah (bulan santunan, pelipur lara). Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memberi santunan kepada orang lain seberapapun kecilnya.

BACA JUGA:MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

Demikian informasi tentang JADWAL PUASA VERSI Muhammadiyah dan kapan pemerintah menetapkan jadwal puasa. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: