Iklan dempo dalam berita

Kiamat Makin Dekat, Ini Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Terjadi, Salah Satunya Makin Ramai Perjudian

Kiamat Makin Dekat, Ini Tanda-tanda Kiamat yang Sudah Terjadi, Salah Satunya Makin Ramai Perjudian

Tanda kiamat yang sudah terjadi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kiamat makin dekat, ini tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi, salah satunya makin ramai perjudian.

Tanda-tanda kiamat beserta terjadinya hari akhir wajib diimani oleh setiap muslim. Pengertian hari akhir sendiri adalah hari di mana berakhirnya kehidupan di bumi dan alam semesta.

Mempercayai adanya akhir jagat raya merupakan rukun Iman yang kelima. Apabila ada seorang muslim yang meragukan terjadinya hari tersebut, maka keimanannya perlu dipertanyakan.

BACA JUGA:MasyaAllah, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Ada di Alquran dan Hadist

Kiamat adalah peristiwa yang pasti terjadi dan tidak ada yang mengetahui waktunya kecuali Allah SWT. Kedatangan hari akhir ini difirmankan Allah SWT dalam surat Hajj ayat 7. Allah SWT berfirman,

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ ٧

Artinya: "Sesungguhnya kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya dan sesungguhnya Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur."

Merujuk laman Almanhaj, Konsultasi Syariah, buku Teladan Sempurna Pendidikan Agama Islam 3 oleh Yunan (2010), dan sumber lainnya, di bawah ini beberapa tanda-tanda kiamat kecil/sugra yang sudah terjadi:

1. Wafatnya Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam

"Perhatikanlah enam tanda-tanda hari Kiamat: (1) wafatku (Rasulullah)..." (HR. Bukhari no. 3176).

2. Bulan Terbelah

"Telah dekat (datangnya) saat (Kiamat) itu, dan telah terbelah bulan. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat sesuatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata, '(Ini adalah) sihir yang terus-menerus.'" (Al Qamar, [55]:1-2).

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 100 Juta, Simak Cara Pengajuan Pinjaman dan Syaratnya

3. Kemunculan Nabi-Nabi Palsu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: