Iklan dempo dalam berita

Terbukti Lebih Ramah Lingkungan, Ini Daftar 5 Mobil Listrik Murah Baterai Tahan Lama

Terbukti Lebih Ramah Lingkungan, Ini Daftar 5 Mobil Listrik Murah Baterai Tahan Lama

Daftar mobil listrik harga murah dan baterai tahan lama--

Mobil ini masuk ke kategori mobil komersial yang memiliki kelengkapan lebih sederhana. Misalnya, tidak memiliki jendela dan kaca belakang.

Jumlah kursinya pun berbeda, tipe Minibus dilengkapi 7 kursi penumpang sedangkan varian Blind Van hanya menyediakan 2 kursi saja.

BACA JUGA:Kredit Mobil Xpander DP 100 Juta, Angsuran Terjangkau dengan Tenor hingga 59 bulan, Ini Mobil Keluarga Stylish

Interiornya pun cukup sederhana dengan penggunaan instrumen panel analog. Namun, terlihat adanya sentuhan modern, contohnya pengaturan transmisi model knop putar dan head unit layar sentuh 8 inci.

Untuk baterainya sendiri, DFSK Gelora E dibekali dengan baterai Lithium-ion Ternary berkapasitas 42 kWh yang sanggup membawa mobil berdimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm ini menjelajah sejauh 300 km. 

Lama pengisian baterainya pun menggunakan sistem fast charging dari 20%-80% cukup membutuhkan waktu 80 menit saja.

Sementara pengisian daya 0-100% membutuhkan waktu 2,5 jam. Namun jika menggunakan metode pengisian standar, waktu yang dibutuhkan 8 jam.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Ini Daftar 11 Merek Mobil Indonesia yang Mendunia

3. Toyota C+podToyota C+pod

Mau digunakan di kawasan pedesaan atau perkotaan pun worth it. Terlebih ukurannya cukup mungil, panjangnya 2.490 mm, lebar 1.290 mm, dan tinggi 1.550 mm. Mobil ini dapat melaju di jalanan sempit hingga mencari lahan parkir dengan mudah.

Dari segi daya, daftar mobil listrik termurah ini memakai baterai berbasis Battery Electric Vehicle (BEV).

Jenis baterai ini didesain untuk perjalanan jarak dekat sehingga cocok untuk kebutuhan sehari-hari. 

Selain itu, Toyota C+pod juga dibekali motor listrik 1RM atau magnet permanen berdaya maksium 9,2 kW. Daya tersebut setara 12,3 hp dan torsi maksimum 56 Nm.

Kecepatan maksimalnya sendiri lumayan, 60 km/jam dengan baterai Lithium Ion 51 Ah / 177,6 Volt / 9,06 kWh. Harganya cukup miring, mulai Rp233 jutaan saja.

BACA JUGA:Menjadi Model Terlaris, Ini Kredit Mobil Daihatsu Gran Max Pick Up, Angsuran Mulai Rp3 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: