Iklan dempo dalam berita

Terbukti Lebih Ramah Lingkungan, Ini Daftar 5 Mobil Listrik Murah Baterai Tahan Lama

Terbukti Lebih Ramah Lingkungan, Ini Daftar 5 Mobil Listrik Murah Baterai Tahan Lama

Daftar mobil listrik harga murah dan baterai tahan lama--

4. Minicab MiEVMinicab MiEV

Daftar mobil listrik termurah selanjutnya adalah Minicab MiEV. Mobil listrik ini sebetulnya sempat tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu. 

Model tersebut mengusung konsep niaga ringan yang memang kerap digunakan kendaraan operasional perusahaan logistik di Jepang.

Minicab MiEV sendiri merupakan pilot study atau proyek percontohan di pasar Indonesia. Limitasi jarak tempuh dan harga ekonomis sekitar Rp308 jutaan menjadi alasan ini cocok digunakan mayoritas masyarakat.

Terlebih daya listrik Minicab MiEV cukup besar untuk aktivitas niaga. Adapun besarnya sekitar 1.500 W DC yang bisa menyalurkan daya AC 100 V.

Dibekali pula dengan dua baterai Lithium-ion berkapasitas 10,5 kWh dan 16,0 kWh. Masing-masing baterinya bisa menempuh jarak 100 km dan 150 km dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA:Cocok Bawa Keluarga, Ini Rekomendasi Mobil Murah Second Harga di Bawah Rp 100 Juta Cocok untuk Mudik Nanti

5. Hyundai KONAHyundai Kona Electric

Mobil listrik yang pertama kali rilis dan langsung disambut hangat oleh penggemar otomotif.

Alasan utamanya memang karena look-nya sporty dan grill polos ikonik pada setiap mobil listrik. Bagian lampu depannya punya bentuk unik dan sudah LED. 

Perjalanan malam hari dijamin berkualitas Dari segi baterainya pun memuaskan. Ini karena Hyundai KONA menggunakan lithium-ion polymer berkapasitas 39,2 kWh.

Dengan kapasitas sebesar ini, jarak tempuh roda empat elektrik ini mencapai 345 km dalam sekali pengisian penuh.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024, Petani Bisa Pinjam 4 Kali dengan Bunga Rendah, Pengajuan Online Lebih Cepat

Itulah beberapa daftar mobil listrik murah yang bisa kamu gunakan untuk keseharian maupun untuk menjalankan usaha seperti mendaftar menjadi mitra GrabCar.

Demikian ulasan terbukti lebih ramah lingkungan, ini daftar 5 mobil listrik murah baterai tahan lama. Semoga dapat membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: