Iklan dempo dalam berita

Sangat Dilarang, Benarkah Pernikahan Sedarah Menghasilkan Anak Cacat? Bikin Penasaran

Sangat Dilarang, Benarkah Pernikahan Sedarah Menghasilkan Anak Cacat? Bikin Penasaran

Alasan pernikahan sedarah dilarang dan akibatnya--

4. Hemofilia

Hemofilia, sebuah penyakit darah yang terkait dengan perdarahan berlebihan, dapat terjadi akibat pernikahan sedarah.

Risiko lebih tinggi pada laki-laki yang mewarisi gen cacat dari ibu mereka, dan ini dapat menjadi masalah kesehatan serius sepanjang hidup.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri 2024, Ada Pinjaman Tanpa Jaminan dengan Bunga Rendah

5. Philadelphoi 

Meskipun tidak diakui secara medis sebagai kondisi resmi, hubungan inses seperti yang dijuluki "Philadelphoi" dapat dikaitkan dengan berbagai masalah fisik dan mental, termasuk risiko kelahiran mati pada anak-anak hasil pernikahan sedarah.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa pernikahan sedarah sangat dilarang dan memiliki potensi besar untuk menghasilkan anak-anak dengan berbagai masalah kesehatan dan cacat lahir.

Praktik pernikahan sedarah ini tidak hanya bertentangan dengan norma dan ajaran agama, tetapi juga membawa risiko kesehatan genetik yang signifikan bagi keturunannya.

Pernikahan sedarah melibatkan dua individu yang masih berada dalam satu garis keturunan atau keluarga, sehingga mengurangi keragaman genetik dan meningkatkan peluang terjadinya penyakit genetik langka.

BACA JUGA:KUR BCA Online 2024 Cair Sampai Rp 500 Juta Tanpa Ribet, Ini Simulasi Cicilan Pinjaman Rp 125 Juta

Selain itu, sistem kekebalan tubuh anak-anak dari pernikahan sedarah juga dapat melemah karena kurangnya keanekaragaman alel yang diperlukan untuk mendeteksi zat-zat asing.

Contoh konkret dari risiko kesehatan yang sering terkait dengan pernikahan sedarah mencakup berbagai kondisi seperti albinisme, fumarase deficiency, Habsburg Jaw, hemofilia, dan Philadelphoi.

Semua ini menunjukkan bahwa anak-anak dari pernikahan sedarah memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami masalah kesehatan dan cacat lahir.

Penting untuk memahami bahwa risiko-risiko ini bukanlah suatu jaminan bahwa anak-anak dari pernikahan sedarah akan mengalami semua kondisi ini, namun hanya mencerminkan peluang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Benarkah Menikah dengan Jin Bisa Kaya? Begini Hukum Menikah dengan Jin Menurut Islam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: