Iklan dempo dalam berita

Ini Sosok Salah Satu dari 3 Kandidat Capres yang Masuk Ramalan Almarhum Gusdur untuk Presiden 2024

Ini Sosok Salah Satu dari 3 Kandidat Capres yang Masuk Ramalan Almarhum Gusdur untuk Presiden 2024

Ramalan Almarhum Gusdur untuk Presiden 2024--

Pada pertengahan 2022 lalu, Prabowo Subianto bertemu dengan KH Irfan Yusuf Hasyim, di Pondok Pesantren atau Ponpes Tebuireng, Jawa Timur. Kunjungan Prabowo Subianto ke Tebu Ireng, selain bersilaturhami, juga untuk berziarah ke makam Gus Dur.

Ramalan Gus Dur yang menyebut Prabowo Subianto bakal menjadi presiden di masa tua bisa menjadi kenyataan. Hasil survei terbaru elektabilitas Prabowo Subianto teratas, mengalahkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ingin Lebih Banyak Pengusaha Muda HIPMI Go International

Tak hanya Gus Dur, hal senada juga pernah disampaikan oleh Presiden Jokowi. Dalam sebuah acara, Jokowi menyebutkan bahwa Prabowo bakal jadi pemenang di Pilpres 2024.

Hal itu dinyatakan saat Jokowi memberikan sambutan di acara peringatan ulang tahun Partai Perindo.

BACA JUGA:Hasil Survei Terbaru Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Daerah Lumbung Suara, Siapa yang Unggul?

Prabowo Subianto sendiri baru-baru ini mendapat dukungan dari partai Golkar dan PAN yang menyatakan bergabung dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Dukungan ini tentu saja memperkuat posisi Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

Sementara itu, berdasarkan survei untuk elektabilitas capres dan cawapres pada Pemilu 2024 di kalangan Gen Z yang pernah dilakukan oleh Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). 

BACA JUGA:Pengganti Presiden Jokowi Adalah Seorang Satrio Piningit, Apakah Ramalan Jayabaya Benar Terbukti?

Survei ini dilakukan pada 16- 21 Desember 2023 lalu, secara nasional di 34 Provinsi di Indonesia,sebagaimana yang dikutip dari berbagai sumber.

Responden atau populasi survei ini adalah kalangan Gen Z yang berusia 17-23 tahun. Metode yang digunakan yakni dengan telesurvei melalui metode random digit dialing (RDD) atau teknik penarikan sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi dan screening.

BACA JUGA:Pramugari Cantik Tolak Cinta Presiden, Malah Pilih Duda, Ini Kisah Irma Dipanggil ke Istana

Jumlah sampel 1200 responden dan dengan asumsi simple random sampling, maka margin of error (MoE) adalah +/- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Adapun hasil survei ASI di kalangan Gen Z adalah sebagai berikut.

1. Pasangan nomor 03 yakni Ganjar-Mahfud unggul dengan 34,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: