Iklan dempo dalam berita

Presiden Jokowi Ingin Lebih Banyak Pengusaha Muda HIPMI Go International

Presiden Jokowi Ingin Lebih Banyak Pengusaha Muda HIPMI Go International

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Amerika Serikat.--

WASHINGTON, RBTVCAMKOHA.COM - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Amerika Serikat.

Salah satu agenda Presiden Jokowi di negara adikuasa itu adalah memberikan arahan tentang peluang bisnis di negara Amerika Serikat kepada  Ketua Umum BPD HIPMI se-Indonesia yang sedang melakukan misi dagang di Washington DC dan New York, serta menghadiri KTT APEC (kerjasama ekonomi Asia Pacifik) di San Fransisco. 

BACA JUGA:Ini Kisi-kisi CPNS Kemenkumham 2023, Cek juga Seleksi BPS , Pelajari Sebelum Hari H

"Di era sekarang ini, banyak sekali peluang dan kemudahan yang dapat diperoleh oleh para pengusaha muda Indonesia. Kalian harus bisa meraih peluang-peluang itu terutama kerjasama kemitraan untuk meningkatkan produksi barang-barang yang masih belum dapat diproduksi didalam negeri," kata Jokowi kepada para Ketum HIPMI saat memberikan arahan di Waldorf Astoria Washington DC, Senin (13/11).

Di tengah perang dagang dan ketidakpastian global saat ini, menurut dia, negara-negara di dunia pasti berlomba untuk mengambil dan memanfaatkan ceruk pasar yang ada di negara lain. Presiden berharap para pelaku usaha menyadari hal tersebut dan segera mengambil peluang yang muncul. Banyak barang-barang yang masih harus diimpor dari luar negeri, ini peluang untuk dikembangkan di Indonesia dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan perusahaan luar negeri. 

BACA JUGA: Ada 7 Tanggal Lahir Wanita yang Ditakdirkan Pembawa Hoki, Gak Heran Banyak Pria Mengincarnya

Presiden Jokowi yang pernah menjabat Ketum BPC HIPMI Solo itu menegaskan, yang namanya pengusaha harus pandai memanfaatkan peluang, pandai memanfaatkan opportunity. Sekecil apapun peluang itu.

Ia menaruh harapan besar bagi para pelaku usaha muda, utamanya yang tergabung di HIPMI untuk tumbuh menjadi inovator yang mampu bersaing dan menggerakkan ekonomi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang produktif dan aktif berinovasi.

BACA JUGA:Terbaru 14 November 2023, Lowongan Kerja PT Pharos Tbk Ada 5 Posisi Menarik, Segera Daftarkan Diri Sekarang

“Kita harus siap menjadi bangsa produsen, menjadi bangsa yang produktif, bangsa yang terus aktif berinovasi sehingga kita menjadi pemenang dalam perebutan pasar global,” kata dia.

Presiden mengajak para kader HIPMI dapat mencari rekan dan mitra bisnis di berbagai negara untuk dapat masuk berinvestasi di Indonesia. 

"Harus dapat mencari rekan atau mitra bisnis, termasuk di Amerika Serikat, baik itu bisnis skala besar, termasuk juga skala kecil. Era sekarang ini banyak peluang yang dapat diambil, jangan sampai peluang-peluang itu hilang," ajaknya 

BACA JUGA:Kupas Tuntas Tes Kompetensi, Ini Bocoran Contoh Soal Mitra Statistik BPS

Ketum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden karena disela-sela agendanya yang padat di Amerika Serikat, masih sempat meluangkan waktu selama sejam untuk berdiskusi dan sharing dengan para pengusaha muda yang tergabung di HIPMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: