Iklan dempo dalam berita

Wajah Auto Bersih, Begini Cara Mengatasi Muka Berminyak yang Wajib Kamu Coba

Wajah Auto Bersih, Begini Cara Mengatasi Muka Berminyak yang Wajib Kamu Coba

Cara mudah mengatasi muka berminyak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kamu sering merasa tidak percaya diri dengan muka berminyak? Wajah auto bersih, begini cara mengatasi muka berminyak yang wajib kamu coba. Yash! muka berminyak merupakan masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang di seluruh dunia. 

Kebanyakan orang menganggapnya sebagai masalah kecantikan karena mengganggu penampilan mereka. Namun, muka berminyak sebenarnya juga bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan iritasi, loh sobat camkoha. 

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara yang dapat membantu mengatasi muka berminyak yang wajib kamu coba.

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP Oppo dan Spek Terbaru Januari 2024, Buat Anda Tampil Berkelas Tanpa Logo Apel Digigit

1. Menggunakan toner

cara mengatasi muka berminyak yang pertama adalah Menggunakan toner. Yash! setelah menyegarkan wajah dengan cuci muka, sobat camkoha bisa memberikan sedikit sentuhan lembut dengan menggunakan toner. 

Toner ini akan bekerja dengan mengangkat semua sisa kotoran yang mungkin masih tersisa, termasuk makeup yang bandel. Tak hanya itu, toner juga memiliki kekuatan luar biasa dalam menghalau minyak berlebih dan mencegah pori-pori menjadi sepenuhnya tersumbat. 

Kalau ingin mencari toner yang paling pas, cobalah cari yang mengandung bahan-bahan seperti witch hazel, asam sitrat, atau asam salisilat. Bahan-bahan tersebut secara efektif mampu menjinakkan wajah berminyak. 

Untuk menggunakannya, sobat camkoha cukup menuangkan toner ke dalam kapas, lalu usapkan secara lembut ke seluruh wajahmu. 

BACA JUGA:9 HP Nokia Android Keluaran Terbaru Januari 2024, Performa Chipsetnya Tak Kalah dengan iPhone dan Samsung

2. Melakukan eksfoliasi

Cara mengatasi muka berminyak yang kedua adalah melakukan eksfoliasi. Ini adalah hal yang penting untuk sobat camkoha semua, terutama buat pemilik kulit berminyak, yang seringkali menghadapi masalah seperti pori-pori besar dan tersumbat. 

Nah, ada cara yang sangat bagus untuk mengatasi kulit berminyak, nih. kamu hanya perlu melakukan ekfoliasi dengan prduk yang mengadung eksfoliator kimiawi seperti kandungan asam beta hidroksi (BHA). Nah, BHA ini punya kemampuan luar biasa untuk membersihkan minyak yang menyelimuti pori-pori serta folikel rambut kamu, loh sobat camkoha. Keren banget kan! 

Dengan begitu, pori-pori kamu jadi lebih bersih dan minyak yang bikin wajah sobat camkoha tambah berkilau pun bisa teratasi. Salah satu contoh BHA yang populer adalah asam salisilat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: