Iklan dempo dalam berita

Wajah Auto Bersih, Begini Cara Mengatasi Muka Berminyak yang Wajib Kamu Coba

Wajah Auto Bersih, Begini Cara Mengatasi Muka Berminyak yang Wajib Kamu Coba

Cara mudah mengatasi muka berminyak--

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 60-75 Juta Jangka Waktu 3 Tahun, Bunga Tak Sampai 1 Persen

Jadi, untuk melakukan eksfoliasi pada kulit berminyak, sobat camkoha cukup tuangkan 1–2 tetes produk eksfoliasi ke kapas dan usapkan dengan lembut di permukaan wajah kamu yang sudah bersih. Dan ingat, lakukan eksfoliasi ini setidaknya 1–2 kali dalam seminggu ya! Dengan begitu, kulit sobat camkoha bakal terlihat lebih bersinar dan sehat.

3. Menggunakan kertas minyak

Cara mengatasi muka berminyak berikutnya adalah menggunakan kertas minyak. Saat kamu berpergian, pastikan selalu menyimpan kertas minyak dalam tas sobat camkoha, ya.  Karena manfaatnya bisa menyelamatkan kamu saat wajah mulai berminyak. 

Trik untuk mengatasi wajah berminyak menggunakan kertas minyak ini adalah dengan menempelkannya dengan lembut pada area yang berminyak selama beberapa detik, kemudian lepaslah dengan lembut. Ingatlah untuk tidak menggosok kertas minyak ke wajah sobat camkoha, karena justru bisa memindahkan minyak ke area wajah lainnya dengan niat.

BACA JUGA:Jangan Takut Lagi, Ini 5 Cara Jerawat Tidak Muncul Lagi pada Wajah Kamu, Dijamin Auto Percaya Diri!

4. Menggunakan clay mask

Cara mengatasi muka berminyak yang terakhir adalah menggunakan clay mask. Yash kamu bisa menggunakan masker wajah. Kabarnya, jenis masker yang cocok untuk kulit berminyak adalah clay mask atau masker tanah liat yang mengandung mineral, loh sobat camkoha. 

Clay mask ini biasanya mengandung bahan dasar seperti kaolin dan bentonite. Tahukah sobat camkoha? Masker ini bukan hanya bertugas untuk mengurangi minyak berlebih di wajah saja, tapi juga mampu membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menempel di kulitmu. Keren banget kan!

Selain itu, masker ini juga hebat dalam mengatasi masalah jerawat dan komedo yang sering mengganggu bagi pemilik kulit berminyak. Saat ingin mengaplikasikan clay mask ini, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih ya. Kemudian, oleskan maskernya dengan tipis di seluruh wajah dan leher. Tunggu selama sekitar 15 menit atau sampai masker mengering. 

BACA JUGA:PT Honda Prospect Motor Buka Lowongan Kerja Januari 2024 Untuk 7 Posisi Terbaru, Pendaftaran via Online

Setelah itu, bersihkan maskernya dengan lembut menggunakan handuk atau spons wajah yang sudah dicelupkan ke air hangat. Buat catatan penting, bahwa sobat camkoha dapat menggunakan clay mask ini setidaknya 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. 

Jadi, jangan ragu untuk merawat kulit berminyakmu dengan clay mask ini ya! Dapatkan kilau wajah yang bebas minyak dan segar setiap hari.

Demikian informasi mengenai wajah auto bersih, begini cara mengatasi muka berminyak yang wajib kamu coba. Perlu diingat, mengatasi muka berminyak tidak harus melibatkan produk-produk yang mahal atau berpromosi. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjaman Rp10-100 Juta Proses Cepat dan Dapatkan Cicilan Rp 64 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: