Iklan dempo dalam berita

Tak hanya Bumbu Dapur, Simak 7 Cara Konsumsi Cuka Apel untuk Diet, Intip juga 7 Manfaat Lain Cuka Apel

Tak hanya Bumbu Dapur, Simak 7 Cara Konsumsi Cuka Apel untuk Diet, Intip juga 7 Manfaat Lain Cuka Apel

Manfaat cuka Apel untuk diet--

Hal ini tentu harus diimbangi dengan gaya hidup yang sehat dan diet makanan. Penelitian juga telah menyebutkan jika cuka apel bisa memaksimalkan rasa kenyang, sehingga bisa membantu menekan asupan makanan dalam tubuh. Selain itu juga dapat meningkatkan bobot tubuh.

BACA JUGA:Mau Tubuh Langsing dengan Bahan Aman, Berikut 9 Cara Diet Tanpa Efek Samping yang Bisa Kamu Terapkan

2. Dapat Membunuh Bakteri

Selain untuk tambahan makanan diet, cuka sari buah apel juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan dapat membunuh kuman, salah satunya Escherichia coli yang menyebabkan diare. Selain itu, cuka apel juga bisa digunakan untuk mengawetkan makanan secara alami supaya lebih tahan lama.

3. Dapat Mencegah Kolesterol Tinggi

Penumpukan kolesterol jahat adalah salah satu sumber penyakit stroke dan jantung. Kegunaan cuka apel salah satunya ialah mengandung antioksian alami yang tinggi dan dapat menurunkan tingkat LDL (kadar kolesterol jahat) sekaligus dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) di dalam tubuh. 

Selain itu, cuka apel juga bisa membantu menenangkan pembuluh darah, karenanya tekanan darah menjadi cepat terkontrol dan tidak mudah naik.

BACA JUGA:Lakukan 10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ini, Dijamin Tubuh akan Kembali Ideal

4. Menurunkan Risiko Kanker

Kanker biasanya diakibatkan oleh tumbuhnya sel-sel abnormal secara tak terkendali yang dapat merusak jaringan pada sel-sel sehat. Dalam cuka apel terkandung antioksidan dan betakaroten untuk menangkal paparan radikal bebas. 

5. Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Dengan mengonsumsi cuka apel secara rutin setiap pagi, bisa memperkuat daya tahan tubuh, mencegah kuman dan bakteri penyebab penyakit tumbuh di dalam tubuh. Sehingga kondisi ini akan sangat membantu untuk mengatasi timbulya gejala flu atau pilek, seperti dapat meringankan gejala penyakit sinus dan sakit tenggorokan.

6. Mengobati Infeksi Jamur

Kandungan antiseptik yang terdapat dalam cuka apel dipercaya bermanfaat untuk mengobati infeksi jamur penyebab terjadinya keputihan. Pemakaiannya sangat mudah, hanya perlu menambahkan 1,5 cangkir cuka apel ke dalam bak mandi hingga 3 hari lamanya

BACA JUGA:Tubuh Terlalu Gemuk Bikin Gak Percaya Diri, Ini 7 Obat Diet Alami yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: