Iklan dempo dalam berita

Segar, Sehat dan Kaya Manfaat, Seperti Ini 7 Resep Minuman Tradisional untuk Diet

Segar, Sehat dan Kaya Manfaat, Seperti Ini 7 Resep Minuman Tradisional untuk Diet

7 resep minuman tradisional untuk diet--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Selain segar, sehat dan kaya akan manfaat, resep minuman tradisional untuk diet juga mudah untuk dibuat. Segar, sehat dan kaya manfaat, seperti ini 7 resep minuman tradisional untuk diet.

Simak artikel ini bagi kalian yang memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan namun ragu jika harus meminum obat-obat untuk melangsingkan tubuh tersebut karena ditakuti akan memiliki efek samping. Jangan khawatir, menurunkan berat badan tidak hanya digunakan dengan cara mengonsumsi obat-obatan. Namun bisa juga dengan melakukan program diet.

BACA JUGA:Punya Kandungan Polifenol, Ini Cara Diet Alami dengan Jeruk Nipis, Bisa Hancurkan Lemak

Jika selama ini kalian berfikir bahwa diet adalah menghindari makan, itu salah. Diet bisa dilakukan dengan cara mengatur pola hidup sehat. Diet juga tidak harus dengan berhenti makan, tetapi bisa juga dengan mngonsumsi makanan dan minuman sehat.

Simak resep minuman tradisional untuk diet berikut ini:

1. Madu dan jeruk nipis.

Resep minuman tradisional untuk diet pertama adalah percampuran dari madu dan jeruk nipis. Ramuan yang satu ini sangat praktis untuk dinikmati. Selain itu, untuk mendapatkan bahannya pun juga tidak susah.

Selain itu manfaat lainnya juga membantu detoksifikasi pada tubuh. Efek baik ini dikarenakan madu mampu mencegah masalah yang timbul di usus, meningkatkan kesehatan jantung, serta berguna untuk mengurangi peradangan.

BACA JUGA:Selain Sehat, Ini 9 Cara Diet Cepat Kurus Dalam 1 Minggu, Selain Itu juga Bikin Tubuh Ramping

Sementara itu kandungan jeruk nipis sarat dengan vitamin C, yang bisa membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengeluarkan racun, serta membantu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. 

Cara membuatnya hanya dengan merebus air namun jangan terlalu panas, kemudian tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis dan satu sendok makan madu. Aduk hingga rata dan konsumsi selagi hangat.

2. Tomat dan jeruk nipis.

Perpaduan dua bahan makanan yang kaya akan vitamin C ini juga memiliki banyak kandungan air, sehingga bisa dapat membuat segar jika dikonsumsi.

Tomat memiliki kandungan yaitu vitamin, mineral, dan fitonutrien yang berfungsi melawan diabetes, obesitas, hipertensi, serta penyakit kardiovaskular. Sementara itu, jeruk nipis kaya akan vitamin C, sehingga dapat meningkatkan kekebalan, mampu mengatur nafsu makan dan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: