Iklan dempo dalam berita

Tak hanya Bumbu Dapur, Simak 7 Cara Konsumsi Cuka Apel untuk Diet, Intip juga 7 Manfaat Lain Cuka Apel

Tak hanya Bumbu Dapur, Simak 7 Cara Konsumsi Cuka Apel untuk Diet, Intip juga 7 Manfaat Lain Cuka Apel

Manfaat cuka Apel untuk diet--

Cuka apel memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Maka dari itu, untuk mengkonsumsi cuka apel wajib mengencerkannya terlebih dahulu. Selain itu, jika tidak diencerkan dan dikonsumsi secara langsung bisa sangat berbahaya dan merusak enamel gigi dan membuat perut sakit.

Hindari mengkonsumsi secara langsung dalam bentuk pekat dan encerkan terlebih dahulu. Pastikan mengencerkannya menggunakan air. 1 sdm cuka apel bisa diencerkan dengan menggunakan satu gelas air.

5. Jangan konsumsi setelah makan

Ada beberapa hal juga yang perlu untuk diperhatikan sebagai cara konsumsi cuka apel untuk diet, salah satunya yaitu untuk tidak langsung dikonsumsi setelah makan berat. Hal ini bisa menimbulkan masalah pada pencernaan jika memaksakan mengonsumsi cuka apel setelah makan. Lebih baik untuk menunggu sekitar 20 menit usai makan untuk mengonsumsi cuka apel. 

BACA JUGA:Berat Badan Turun Sampai 7 Kg Dalam Seminggu, Ternyata Begini 11 Cara Diet Ekstrim Ala Artis Korea

6. Konsumsi cuka apel secukupnya

Peringatan, minum cuka apel terlalu banyak bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena jika meminum terlalu banyak cuka apel dapat menyebabkan sensasi terbakar, mengiritasi tenggorokan, dan menyebabkan efek samping lainnya.

Jadi baiknya untuk meminum cuka apel secukupnya saja, hanya untuk mengonsumsinya dalam jumlah kecil. Jangan minum melebihi 2 sendok makan sehari dan pastikan sudah diencerkan terlebih dahulu.

7. Jangan minum tepat sebelum tidur

Minum cuka apel untuk diet sebelum tidur tidak akan bermanfaat. Sebaliknya, bisa berbahaya bagi tenggorokan dan kerongkongan. Hal yang disarankan dan yang terbaik mengonsumsi cuka apel untuk diet sebelum makan terakhir pada hari tersebut.

BACA JUGA:Tetap Bisa Langsing Tanpa Olahraga, Ini Cara Diet Tanpa Olahraga dan Tetap Makan Nasi, Yuk Dicoba!

Jika sudah mengonsumsinya maka berikan jeda 20-30 menit sebelum makan berat. Hal ini juga mempertimbangkan kesehatan perut, utamanya kesehatan sistem pencernaan.

Sementara itu, setelah mengetahui cara konsumsi cuka apel untuk diet di atas, maka perlu juga untuk tahu sejumlah manfaat yang terkandung dalam cuka apel. Berikut ulasannya:

1. Menurunkan Bobot Badan

Pada sebuah penelitian, dengan hanya mengonsumsi 2 sdm cuka apel hingga 12 minggu, dapat memberikan hasil penurunan bobot badan sampai kurang lebih 2 kg. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: