Iklan dempo dalam berita

Ada 7 Efek Samping Mengonsumsi Santan Secara Berlebihan yang Wajib Kamu Ketahui

 Ada 7 Efek Samping Mengonsumsi Santan Secara Berlebihan yang Wajib Kamu Ketahui

Konsumsi Santan Berlebihan berakibat 7 hal ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Selain memiliki banyak manfaat, ternyata ada efek samping mengonsumsi santan bila berlebihan loh sobat camkoha. Santan merupakan bahan makanan yang umum digunakan dalam masakan Asia Tenggara, terutama dalam hidangan seperti rendang, gulai, atau bahkan olahan minuman seperti kolak. 

BACA JUGA:5 Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat Ibu Hamil, Hindari 6 Bahan Kimia Ini

Santan terbuat dari ekstraksi kelapa yang dikombinasikan dengan air, sehingga menghasilkan cairan kental dan kaya lemak. Meski memiliki rasa yang lezat dan memberikan tekstur lembut pada makanan, konsumsi santan juga dapat memiliki beberapa efek samping yang perlu diperhatikan, loh. Lalu apa saja efek sampingnya jika dikonsumsi secara berlebihan?

BACA JUGA:Daftar 5 Pinjaman Online 24 Jam Langsung Cair Tanpa BI Checking, Bunga Rendah

Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa efek samping dari mengonsumsi santan berlebihan.

1. Gangguan Jantung

Efek samping mengonsumsi santan secara berlebihan yang pertama adalah dapat menimbulkan masalah gangguan jantung. Yups! Satu hal yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya risiko gangguan jantung. 

Ternyata, hal ini terjadi karena santan yang dimasak dengan suhu tinggi secara berulang, yang kemudian membuat lemak jahat menumpuk di dalam santan. Efeknya bisa membuat jantung menjadi terganggu. Yuk, kita jagalah kesehatan jantung kita dengan mengurangi konsumsi santan yang berlebihan!

BACA JUGA:Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan, Ini Dia 15 Rekomendasinya Buat Kamu

2. Kolesterol Meningkat

Efek samping mengonsumsi santan secara berlebihan yang kedua adalah meningkatkan kolesterol.  Hal ini terjadi karena terdapat timbunan lemak jenuh di dalam tubuh kita. Jadi, sebaiknya kamu menghindari mengonsumsi makanan dengan banyak kandungan santan yang berlebih dan menghindari memanaskan makanan berbahan santan secara berulang-ulang, ya sobat camkoha. Lebih baik jaga kebiasaan makan yang lebih sehat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA:Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan, Ini Dia 15 Rekomendasinya Buat Kamu

3. Tekanan Darah Tinggi

Efek samping mengonsumsi santan secara berlebihan yang selanjutnya adalah meningkatkan tekanan darah tinggi. yash! salah satu permasalahan yang mungkin muncul adalah tekanan darah tinggi alias hipertensi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: