Iklan dempo dalam berita

Dunia Serasa Mau Kiamat Rambut Rontok Parah, Ini 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Cepat

Dunia Serasa Mau Kiamat Rambut Rontok Parah, Ini 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami dan Cepat

5 cara mengatasi rambut rontok parah secara alami--

3. Jus Bawang Bombay

Satu lagi rekomendasi cara mengatasi rambut rontok parah secara alami dan cepat, yaitu dengan bawang bombay yang dibuat jus. Bawang bombay memiliki kandungan kaya akan sulfur yang dapat membantu pertumbuhan rambut yang lebih cepat. 

Tetapi jangan khawatir, karena jus bawang bombay ini tidak untuk diminum namun untuk digunakan di kulit kepala. Menggunakan jus bawang bombay di kulit kepala bisa meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, menyediakan nutrisi kulit kepala yang natural untuk mengurangi rambut rontok serta pertumbuhan rambut sehat, kuat, dan berkilau.

4. Green Tea

Pecinta green tea harus tahu, selain menjadi minuman teh yang dapat membuat rileks dan menurunkan berat badan, green tea ternyata juga dapat digunakan sebagai perawatan natural untuk meringankan rontok dan menumbuhkan rambut baru. 

Cara yang lebih efektif selain diminum adalah untuk menggunakan green tea di kulit kepala dan rambut serta memijatkan secara lembut dan bilas setelah satu jam penggunaan.

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Alami, Ini 4 Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya, Lebih Sehat

5. Masker Telur

Rekomendasi satu ini mungkin bukan untuk semua orang, terutama yang tidak tahan dengan bau amis dari telur. Namun, meskipun amis, telur kaya akan protein, biotin, zinc, dan kandungan-kandungan lainnya yang bisa membantu melawan kerontokan rambut. 

Telur bisa menguatkan akar rambut, menyuburkan pertumbuhan rambut, dan menghindari rambut bercabang. Cara alami menggunakan telur sebagai perawatan rambut adalah sebagai masker kulit kepala dan rambut yang bisa dicampur dengan madu dan minyak zaitun.

Sementara itu, selain melakukan perawatan dengan menggunakan masker rambut diatas, hindari juga cara agar rambut tidak mengalami kerontokan. Berikut ini adalah beberapa cara menghindari rambut rontok parah:

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Disemir Paling Ampuh, Rambutmu Jadi Lebat dan Sehat Lagi

1. Tidak terlalu sering keramas

Banyak yang mengira bahwa keramas setiap hari dapat menjaga kondisi rambut tetap sehat. Padahal, ini tidak sepenuhnya benar. Keramas menggunakan sampo terlalu sering justru dapat menyebabkan rambut rusak, kering, mudah patah, dan terlihat lebih tipis.

Apalagi jika mengeringkan rambut dengan cara menggosok rambut menggunakan handuk. Oleh karena itu, dianjurkan untuk keramas sebanyak 1–3 kali saja dalam seminggu. Selanjutnya, keringkan rambut dengan cara menepuk handuk ke rambut secara lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: