Iklan dempo dalam berita

Samsung Resmi Rilis One UI 6 dan Ini 16 Fitur Pembaruan yang Bakal Bikin HP Kamu Responsif

Samsung Resmi Rilis One UI 6 dan Ini 16 Fitur  Pembaruan yang Bakal Bikin HP Kamu Responsif

Samsung telah mengadopsi font default baru yang konsisten di seluruh sistem--

2. Widget Cuaca yang Lebih Informatif

Pembaruan ini membawa sejumlah widget baru, termasuk widget Pengetahuan Cuaca yang memberikan informasi lebih rinci tentang kondisi cuaca lokal. Dengan widget ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses data cuaca yang lebih lengkap dan terkini.

BACA JUGA:5 Hp OPPO Terbaru Harga Rp 2 Jutaan RAM Besar, Dijamin Worth It!

3. Widget Kamera yang Diperbarui

One UI 6 juga memperkenalkan widget kamera baru yang memiliki peran lebih dari sekadar sebagai jendela bidik langsung. Widget kamera ini dirancang sebagai pintasan khusus untuk pengaturan kamera preset pengguna, memudahkan akses dan penggunaan mode kamera favorit tanpa harus membuka aplikasi kamera secara penuh. Jika pengguna lebih suka dengan campuran pengaturan tertentu, widget ini akan menjadi alat yang sangat praktis.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Laptop Lenovo Thinkpad Core i5 dengan Harga Murah

4. Panel Pengaturan Cepat yang Diperbarui

Pada pembaruan One UI 6, perhatian khusus diberikan pada Panel Pengaturan Cepat (Quick Settings). Sekarang, pengaturan Wi-Fi dan Bluetooth mendapatkan baris tersendiri di bagian atas panel QS, sementara fitur lain seperti mode kenyamanan mata dan mode gelap memiliki baris terpisah di bagian bawah.

BACA JUGA:Rahasia Asus TUF Dash F15 FX516PC I535B6T-O Tanpa Webcam Tapi Bisa Seharga Rp16 Juta

Meskipun mengorbankan beberapa keunggulannya dari versi sebelumnya, One UI 6 memperkenalkan perubahan yang signifikan. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth dengan cepat dengan mengklik ikon, sementara sentuhan pada teks akan membuka menu mini yang memungkinkan pemilihan koneksi spesifik.

BACA JUGA:Apa Itu Discord? Ini Cara Download dan Daftar Akun Discord di HP dan PC

Transisi antara panel QS ringkas dan diperluas menjadi lebih mudah. Dulu, diperlukan dua gesekan ke bawah untuk panel ringkas dan kemudian dua gesekan lagi untuk tipe yang diperluas. Sekarang, pengguna dapat mengakses Pengaturan Kilat dengan mudah, memungkinkan gesekan dari sisi kanan untuk membuka langsung panel Pengaturan Cepat yang diperluas. Gesekan dari sisi kiri, di sisi lain, akan menampilkan notifikasi. Fitur ini telah dilihat sebelumnya pada ROM khusus dan skin seperti MIUI, dan mendapat tanggapan positif dari beberapa pengguna.

BACA JUGA:8 Laptop Gaming Harga Rp5 Jutaan untuk jadi Pro Player, Nomor 8 Paling Mahal

5. Panel Notifikasi yang Diperbarui

Tidak hanya Panel Pengaturan Cepat, Panel Notifikasi juga mengalami perubahan. Notifikasi kini ditampilkan secara individual sebagai kartu terpisah, memberikan lebih banyak ruang di antara notifikasi dan memberikan identitas yang lebih jelas, meskipun dengan menggunakan lebih banyak ruang layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: