Iklan dempo dalam berita

Jangan Lupakan yang Tua, Ini Manfaat Air Kelapa Tua untuk Kesehatan Tubuh

Jangan Lupakan yang Tua, Ini Manfaat Air Kelapa Tua untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat air kelapa tua untuk kesehatan--

Manfaat air kelapa tua yang pertama adalah mencegah batu ginjal. Air kelapa tua memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan, terutama dalam mencegah penyakit batu ginjal, loh sobat camkoha. 

Tidak hanya itu, air kelapa tua juga terbukti efektif melawan kristal yang dapat menempel pada ginjal dan saluran kemih. 

Peneliti meyakini bahwa air kelapa mampu mengurangi produksi radikal bebas yang muncul karena tingginya kadar oksalat dalam urine. Keren kan!

Meskipun begitu, masih perlu banyak penelitian yang dilakukan untuk memastikan manfaat air kelapa tua ini terhadap batu ginjal. 

BACA JUGA:5 Laptop Lenovo ThinkPad X230 dengan Prosesor Intel Core i7, Laptop Nomor 3 Gunakan VGA NVIDIA NVS 4200M

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa air kelapa tua memiliki potensi besar dalam menjaga kesehatan ginjal dan sistem kemih kita. Jadi, tidak ada salahnya bagi sobat camkoha untuk mencoba menambahkan air kelapa tua ke dalam rutinitas Kesehatan.

2. Menurunkan Risiko Terkena Kanker

Manfaat air kelapa berikutnya adalah menurunkan risiko kanker. Yups! Kamu nggak salah denger. Air kelapa tua, merupakan minuman yang menyegarkan, dan dapat menjadi perisai efektif bagi tubuh kita dari serangan radikal bebas yang bisa memicu berbagai penyakit, termasuk kanker. 

Kekuatan luar biasa air kelapa tua dalam melindungi tubuh kita ini berasal dari kandungan antioksidan yang melimpah, yang bisa membungkam aksi radikal bebas. Dengan begitu, kerusakan sel-sel tubuh pun bisa dihindari, dan risiko terkena kanker pun dapat berkurang. Keren kan!

BACA JUGA:Tak Sesuai Ekspetasi, Ini 6 Alasan PPPK Mengundurkan Diri

Untuk meraih segudang manfaat dari air kelapa tua ini, caranya tidak sulit kok. Sobat camkoha cukup menikmatinya secara langsung dari kelapa yang segar yang baru dikupas. Namun, ada satu catatan penting: jangan menambahkan sirop atau gula di dalamnya, ya. Supaya tak ada kalori yang terselip dalam minuman kita yang sedang berusaha menjaga kesehatan.

3. Mencegah Serangan Jantung

Manfaat air kelapa tua untuk Kesehatan yang tak kalah penting adalah mencegah serangan jantung. Mengurangi tekanan darah secara alami dan menyenangkan bisa sobat camkoha lakukan dengan meminum air kelapa tua, lho! Tahukah sobat camkoha, kalau tekanan darah tinggi bisa meningkatkan risiko serangan jantung. Serem ya.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Kapan Dibuka? Simak Jadwalnya, Ada Pinjaman Tanpa Biaya Provisi dan Administrasi

Namun, jangan khawatir, karena air kelapa tua kaya akan kalium yang mampu memperbaiki irama detak jantung kita menjadi lebih teratur. Sungguh manfaat yang luar biasa kan! dengan menjaga tekanan darah tetap pada level normal berkat air kelapa tua, kita dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung yang mematikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: